Kehadiran Alumni IKIP MJ/Uhamka Berikan Kontribusi Terhadap Almamate



GHIRAHBELAJAR.COM - Kehadiran Alumni IKIP MJ/Uhamka Berikan Kontribusi Terhadap Almamater

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) yang sebelumnya bernama IKIP Muhammadiyah Jakarta (IKIP MJ) sejak tahun 1958 berdiri di bawah naungan organisasi Muhammadiyah telah menghasilkan lebih dari 49.949 lulusan hingga saat ini.

Alumni IKIP MJ dan Uhamka yang begitu banyak ini dibuat organisasi sebagai bentuk media silaturahmi antar alumni dan kini sudah terbentuk 4 periode kepengurusan alumni dengan nama Ikatan Alumni IKIP MJ/UHAMKA.

Periode pertama kepengurusan alumni yang bermula diketuai oleh Drs. Anwar Ali Akbar, M.Pd dan sekretaris Drs. Jalal dilanjutkan dengan periode kedua yang diketuai oleh Drs. Pudjo Sumedi, M.Ed dan sekretaris Drs. Gunawan Suryoputro, M.Hum kemudian dilanjutkan periode ketiga yang diketuai oleh Drs. Ramli Sairin, MM da sekretaris Drs. Khairil Iba selanjutnya periode keempat yang diketuai oleh Dr. Lelly Qodariah, M.Pd dan sekretaris Drs. Karna, SH.

Kini di tahun 2021 akan dibentuk kepengurusan periode kelima dalam kegiatan Musyawah Besar Alumni IKIP MJ/UHAMKA 2021-2025 dengan tema Peran Alumni & Ketahanan Ekonomi di Masa Pandemi dengan sistem penjaringan 13 formatur melalui e-voting yang dilaksanakan secara daring dan hanya panitia inti berada di lokasi kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sebelum acara seluruh panitia dan yang terlibat telah melakukan tes GeNose C19 dan pelaksanaan pun di ruang terbuka lobi Gedung A FKIP Uhamka.

Sumardi selaku ketua pelaksana berharap, “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi seluruh alumni IKIP MJ/UHAMKA juga sekaligus memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan Uhamka di masa yang akan datang. Dengan kekuatan alumni IKIP MJ/ Uhamka dapat menjadi kekuatan yang dapat mendukung Uhamka menjadi universitas yang unggul,” ujarnya (27/03).

Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan sangat berharap keterlibatan Alumni IKIP MJ/Uhamka yang saat ini menjadi dosen maupun tenaga kependidikan di Uhamka  untuk terus-menerus meningkatan profesionalismenya sebagai contoh bagi dosen dan tenaga kependidikan lainnya. "Begitu juga bagi alumni yang berkiprah di luar Uhamka untuk dapat berkontribusi dalam peningkatan mutu akademik Uhamka yang saat ini Uhamka terus berjuang dalam pengembangan program studi di Uhamka yang saat ini Uhamka telah memiliki 43 program studi,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, alumni IKIP MJ/UHAMKA berkontribusi terhadap Uhamka dengan memberikan beasiswa terhadap 9 mahasiswa.

Lelly Qodariah selaku ketua Alumni IKIP MJ/Uhamka menuturkan tentang kepedulian alumni IKIP MJ/UHAMKA terhadap Uhamka bahwa, bentuk kepedulian alumni dalam kegiatan ini,  alumni IKIP MJ/UHAMKA memberikan beasiswa kepada 9 orang mahasiswa dengan tujuan agar adik-adik dapat aktif mengikuti proses pembelajaran di kampus. "Sehingga mereka dapat berjuang untuk mengasah segala kemampuan dalam bidang akademik maupun nonakademik  di Uhamka. Dengan ini terbukti bahwa kehadiran Ikatan Alumni IKIP MJ/UHAMKA turut berkontribusi  dalam mendorong adik-adiknya untuk sukses” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar