Profil Singkat Paulo Coelho, Penulis International Best Seller Sang Alkemis



GHIRAHBELAJAR.COM - Profil Singkat Paulo Coelho, Penulis Sang Alkemis dan Sang Pemanah

Kehidupan Paulo Coelho selalu menjadi sumber inspirasi utama buku-buku karyanya. Dia pernah bercumbu dengan maut, luput dari kegilaan, bermain-main dengan obat terlarang, bertahan dari siksaan, bereksperimen dengan sihir dan alkimia, mempelajari filsafat dan agama, membaca dengan rakus, kehilangan dan menemukan kembali imannya, dan mengalami rasa sakit dan nikmatnya cinta.

Dalam perjalanannya mencari tempatnya sendiri di dunia, dia telah menemukan jawaban-jawaban atas berbagai tantangan yang dihadapi semua manusia. Dia percaya bahwa di dalam diri kita ada kekuatan yang dibutuhkan untuk menemukan takdir kita sendiri.

Buku-buku Paulo Coelho telah disulihbahasakan ke dalam 83 bahasa dan sudah terjual lebih dari 320 juta eksemplar di lebih dari 170 negara. Novelnya tahun 1998 yang berjudul Sang Alkemis telah terjual lebih dari 85 juta eksemplar dan telah dikutip sebagai inspirasi oleh berbagai orang seperti Malala Yousafzai dan Pharrell Williams.

Paulo Coelho merupakan anggota Brazilian Academy of Letters dan telah menerima Chevalier de l’Ordre National de la Legion d’Honneur. Pada tahun 2007, dia ditunjuk sebagai Duta Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).





 

Posting Komentar

0 Komentar