Rekomendasi Buku: Girah Pemikiran Ekonomi - Edi Setiawan


GHIRAHBELAJAR.COM - Rekomendasi Buku: Girah Pemikiran Ekonomi - Edi Setiawan

Buku ini memaparkan pemikiran tentang isu aktual di Indonesia yang dituangkan penulis melalui gaya bahasa sederhana, padat, berisi dan berimbang. Tulisan ini tak sekedar menyajikan isu aktual namun diikuti dengan pemaparan saran dan solusi  yang dituangkan secara khas oleh penulis. 

Isu yang dijabarkan mulai dari permasalahan sistem demokrasi terkini di bumi pertiwi yang belum cukup sakti menciptakan peradaban. Kemudian masalah kemiskinan pun dibahas dengan poin utama tak hanya membrantas dengan mengutamakan aspek ekonomi namun melalui berbagai aspek pendidikan, budaya, politik dan keamana yang diarahkan pada tauhid sosial dan trasformasi sosial serta pemberdayaan sosial. 

Terakhir, masalah ekonomi disajikan secara mendalam dan berimbang di mana koperasi syariah, national branding Indonesia, dan idustri kreatif yang bersinergi dengan pemerintah pun dapat digunakan untuk meningkatkan ekonomi umat. 

Dengan kata lain, buku ini berisi esai sosial ekonomi kontemporer yang mengejawantakan kondisi Indonesia beberapa tahun yang menarik untuk dikaji kembali untuk temukan solusi terbaik dan terkini.

Identitas Buku


Judul: Girah Pemikiran Ekonomi (Kumpulan Opini Media)
Penulis: Edi Setiawan
Penerbit: Madza Media
Tebal: 107 halaman
Harga: Rp 55.000

Tampilan Cover:


***

 

Posting Komentar

0 Komentar