Mau Bikin Seragam? Ini Tips Memilih Jasa Konveksi Online Agar Kamu Tidak Kecewa


GHIRAHBELAJAR.COM - Mau Bikin Seragam? Ini Tips Memilih Jasa Konveksi Online Agar Kamu Tidak Kecewa

Seragam adalah salah satu jenis pakaian yang banyak digunakan. Seragam berfungsi sebagai atribut identitas, supaya mudah mengenali seseorang itu berasal dari mana dan dari lembaga, organisasi, atau komunitas apa. Biasanya penggunaan seragam itu di situasi formal, contohnya seragam sekolah. Seragam SD ya dipakai anak SD saat sekolah. Begitu juga seragam SMP dan seragam SMA, digunakan anak SMP dan SMA saat bersekolah. Seragam satpam juga begitu, ya dipakai Pak Satpam saat bertugas.

Sementara di situasi nonformal atau dalam keseharian, seragam biasanya ditanggalkan. Memakai pakaian bebas. Namun, seragam ternyata tidak cuma digunakan sebagai pakaian formal. Tetapi juga digunakan oleh organisasi, perkumpulan, atau komunitas buat menunjukkan eksistensinya. Biasanya anak-anak muda membuat seragam khusus untuk komunitasnya, entah itu bentuknya baju, kaos, jaket, rompi, dan sebagainya. Jadi, sah-sah saja bila kamu berniat bikin seragam untuk komunitas atau organisasimu. Di sisi lain hal itu juga bisa membuat tambah kompak dan terkesan rapi.

Nah, Teliti Saat Menentukan Jasa Konveksi Online Itu Penting

Pernahkah kamu saat bikin seragam di konveksi misalnya, lebih-lebih konveksi secara online, hasilnya jauh dari ekspektasi? Kecewa? Kalau kata BCL, “Kuingin maraaah, melampiaskan…” Semoga saja tidak ya. Bila pernah, jadikan itu sebagai pelajaran agar lebih teliti lagi ke depannya. Soalnya saya pernah mengalaminya ketika membuat jaket dan kaos untuk organisasi. Memang tidak semua hasilnya jelek, tapi ada beberapa barang yang hasilnya kurang maksimal, sablonannya miring lah, bordirannya tidak rapilah, jahitan jaketnya kurang rapilah, dan sebagainya.

Tentu saja, dari pengalaman semacam begitu saya jadi banyak belajar dalam menentukan jasa konveksi. Terutama jadi lebih berhati-hati saat memilih jasa konveksi. Memang sih, setiap penyedia jasa konveksi, seperti konveksi kaos, konveksi jaket, konveksi tas dan souvenir, atau berbagai produk clothing lainnya, pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi, setidaknya kamu mesti tahu kekurangannya itu supaya tidak terjebak dalam jurang kekecewaan yang mendalam.

Telusuri Keberadaan Penyedia Jasa Konveksi Online, Jangan Gampang Tergiur

Kalau kamu mau membuat seragam, baik itu seragam kampus, seragam organisasi, atau seragam sekolah, yang punya ciri khas identik ada baiknya kamu menelusuri dulu penyedia jasa konveksi atau clothing-nya. Zaman sekarang memang mudah banget order secara online. Namun, untuk menghindari hal-hal yang tidak mengenakkan alangkah baik kalau kamu cek kebenaran jasa konveksinya.

Misalnya, hal sederhanya yang bisa kamu lakukan adalah mengecek toko onlinenya atau media sosialnya, apakah gambar produk yang diupload merupakan produk asli atau gambar comotan dari Mbah Google? Kemudian, kamu juga bisa cek alamat situs webnya jika dia punya alamat web. Jasa konveksi yang tepercaya pasti menaruh alamat workshopnya di website atau di medsos. Itu penting, untuk memastikan keberadaan penyedia jasa konveksi ini apakah benar-benar ada atau jangan-jangan halu belaka alias fiktif.

Selain itu, supaya lebih yakin, kamu bisa menghubungi customer care-nya secara langsung. Kamu bisa nanya-nanya banyak hal. Biasanya jasa konveksi bakal mencantumkan nomor kontak customer service di medsos atau websitenya. Sehingga, itu bisa jadi satu poin yang bisa meyakinkan kamu bahwa transaksi atau pemesanan secara online pun tidak menjadi masalah. Kamu juga mesti mengecek dokumentasi-dokumentasi produk yang ditampilkan, apakah merupakan gambar asli atau bukan.

Pelayanan yang Prima Jadi Pertimbangan Utama Saat Menentukan Jasa Konveksi

Supaya kamu tidak kecewa dengan hasil produksi si penyedia jasa konveksi, kamu mesti jeli melihat kualitas produknya. Bila perlu disurvei dulu atau pelajari dulu kelebihan dan kekurangan bahannya, supaya tidak tergiur hanya dengan harga yang murahnya saja. Karena bagaimanapun kalau bicara kualitas, ya pasti ada harga. Sebab itulah butuh banget ketelitian kamu saat mau melakukan order. Bila dirasa harga dan kualitas barang cocok, kamu bisa melakukan order. Tapi bila belum merasa cocok, saya sarankan agar mencari konveksi lain.

Belajar dari pengalaman, biasanya penyedia jasa konveksi yang bagus punya cara sendiri buat mengikat dan menarik minat pelanggannya. Cara terbaik, misalnya dengan menyediakan layanan konsultasi gratis bagi klien, pelayanan yang ramah dan komunikatif, memberikan edukasi tentang seluk beluk dunia konveksi, bahkan sampai ngasih sampel produk gratis untuk memastikan kualitas dan hasil produksinya.

Hal itu seperti yang dilakukan PT. PRAMESTI KIRANAGARMINDO alias Pramika Uniform. Pelayanan yang diberikan Pramika Uniform konveksi ini cukup lengkap dan sangat baik. Selain pelayanannya yang oke banget, Pramika juga sudah terbukti memiliki kapasitas untuk membuat beragam produk seragam, mulai dari kaos, jaket, rompi, APD (alat pelindung diri), ataupun produk konveksi lainnya dengan kualitas yang terbaik. Bisa dikatakan, produk yang dijajakan merupakan produk berkualitas dan bermutu, bukan yang ecek-ecek.

Kalau kamu tertarik melakukan pemesanan order seragam sekolah, jaket almamater, seragam komunitas, sablon tas untuk kebutuhan seminar, atau sablon kaos untuk acara gathering, di Pramika Uniform kamu bisa mengecek lebih dulu akun Instagramnya @pramikauniform. Bila kita lihat feed Instagramnya, akan tampil beberapa dokumentasi produk dan proses produksinya. Atau bisa kontak di nomor telepon (021) 2249 7289 atau WhatsApp ke nomor admin 0812 1212 8815.

Nah, itu sih pengalaman yang bisa saya bagikan. Semoga pengalaman buruknya tidak kamu alami ya, ambil baiknya. Ambil yang positifnya, supaya tidak lagi kecewa dengan hasil yang tidak memuaskan. Terima kasih sudah membaca dan mampir di GhirahBelajar.com. Salam semangat! 

Posting Komentar

0 Komentar