Donasi Penjualan Buku Merdeka untuk Palestina Disalurkan Melalui Lazismu


GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA - Gagas.ID, Penerbit Irfani, beserta Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) FKIP Uhamka Jakarta Timur menerbitkan buku antologi puisi berjudul Merdeka untuk Palestina: Sehimpun Puisi Penyair Indonesia.

Hasil penjualan buku tersebut disalurkan untuk Palestina melalui Lazismu. Donasi diserahkan hari ini, Jumat (18/6) di Kantor Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat.

Ahmad Sholeh, mewakili penerbit menyebut bahwa buku tersebut dijual dalam versi cetak maupun versi ebook. Buku setebal 120 halaman tersebut mulai dijual sejak 29 Mei 2021. Ditulis oleh Kyai Cepu, Hilmi Faiq, dan belasan penulis lain.

Buku tersebut ditulis melalui gerakan #MenulisUntukKebaikan dan #MenulisUntukKemanusiaan. Merupakan bagian dari ikhtiar menyuarakan cita-cita perdamaian dan kemanusiaan lewat puisi.

"Kita jual cetak dan digital. Cetak seharga 50 ribu rupiah, sedangkan digital seharga 30 ribu rupiah. Alhamdulillah hasil penjualan mencapai Rp. 2.305.000,-. Kita serahkan semuanya pada Lazismu," ujarnya melalui pesan suara.

Menurut keterangannya, selain membeli buku, sebagian masyarakat juga berdonasi untuk Palestina dengan uang tunai tanpa membeli buku.

Ia menyebut hingga hari ini masih terdapat beberapa pembeli, sehingga ada kemungkinan akan dijual lagi dan didonasikan untuk Palestina melalui Lazismu.

Pihaknya mengaku percaya terhadap reputasi dan kinerja Lazismu dalam menyalurkan bantuan terhadap Palestina.

"Kita sebagai warga Persyarikatan Muhammadiyah, walaupun penulisnya tidak semua Muhammadiyah. Bahkan ada yang non muslim. Tapi kita percaya terhadap reputasi dan kinerja Lazismu selama ini," tutup Sholeh.


Reporter: Yusuf

Sumber: Lazismu.org

 

Posting Komentar

0 Komentar