Digelar di Labschool Cirendeu, 1.200 Pelajar se-Tangsel Divaksinasi


GHIRAHBELAJAR.COM, TANGERANG SELATAN - Upaya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang telah dilaksanakan selama kurang lebih enam bulan terakhir terus digencarkan. Kini, sektor pendidikan seperti sekolah dan kampus yang mendapat giliran untuk melakukan vaksinasi untuk siswa-siswinya.

Seperti yang dilaksanakan di SMA Labschool Cirendeu, Selasa (24/8). Dalam kegiatan tersebut, vaksinasi diberikan kepada lebih dari 1.200 pelajar di wilayah Tangsel. Peserta yang divaksinasi yaitu pelajar berusia 12-18 tahun ke atas. Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Allin Hendalin Mahdaniah, mengimbau setelah divaksinasi, peserta tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Vaksinasi adalah upaya untuk memperkuat diri kita, vaksin dapat melindungi diri kita tetapi tidak 100%. Jadi adik-adik harus tetap menjaga protokol kesehatan 5M dan menjaga pola asupan makanan yang bergizi. Pola hidup sehat pada masa pandemik sangat dibutuhkan dan harus menjadi kebutuhan bukan menjadi sesuatu yang perlu diingatkan terus,” ujarnya dalam rilis kepada awak media, Rabu (25/8).

Senada, Kepala Puskesmas Pisangan, Enting Susilawati, mengingatkan bahwa vaksinasi bukan berarti dapat meninggalkan protokol kesehatan dan tidak menjaga diri, sebab vaksinasi tidak 100 persen membuat kita bebas dari Covid-19.

Vaksinasi di Labschool Cirendeu dilaksanakan selama satu hari mulai pukul 07.00 sampai 14.00 WIB. Pihak sekolah dan pihak terkait berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini dapat membantu program pemerintah dalam menekan laju Covid-19 dan semoga aktivitas dalam dunia Pendidikan khususnya dapat berjalan normal kembali secepatnya.

Acara ini dihadiri oleh Badan Pengelola Sekolah (BPS) Labschool Cirendeu, Badan Pengawas Harian (BPH) Labschool, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Perwakilan Orang Tua Murid yang tergabung dalam Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) SMP Labschool Cirendeu, serta perwakilan dari pihak sponsor, yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI).

 

Posting Komentar

0 Komentar