Galang Patungan Solidaritas 50K, Ini Tiga Agenda Tim Misi Kemanusiaan




GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA – Kasus Covid-19 telah melanda negeri ini sejak setahun yang lalu. Merebaknya varian Delta pada awal 2021, cukup mengejutkan dengan begitu banyak korban meninggal akibat virus korona. Pemerintah beberapa kali melakukan upaya pembatasan untuk memutus penyebaran virus Covid-19, mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga terbaru Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di seluruh wilayah di Indonesia.

Misi Kemanusiaan sejak awal pandemi pada 2020, telah bergerak membantu masyarakat terdampak Covid-19. Mulai dari donasi 200 lebih APD untuk nakes di RS dan puskesmas, 500 paket sembako untuk warga, masker dan hand sanitizer gratis, sampai yang terbaru tanggap pasien isoman dengan bantuan berupa peminjaman alat-alat kesehatan, vitamin, dan tabung oksigen.

Hingga saat ini, tim Misi Kemanusiaan yang digawangi anak-anak muda dari elemen masyarakat ini terus bergerak membantu warga yang turut terdampak akibat pandemi Covid-19 ini. Kali ini, Misi Kemanusiaan membuat gerakan bertajuk “Patungan Solidaritas 50K”. Gerakan ini ditujukan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi.

Ketua Tim Misi Kemanusiaan, Rully Onzo, mengungkapkan bahwa ke depan gerakan ini akan menyasar masyarakat umum dan pasien Covid yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman). Rully menjelaskan, Patungan Solidaritas 50K ini memiliki tiga agenda besar.

“Pertama Jum'at Barokah, yaitu berupa gerakan pembagian makanan kepada masyarakat terdampak pandemi, pedagang kaki lima, dan para pemulung. Kedua, kami juga ada gerakan penyemprotan Disinfektan untuk rumah warga, rumah ibadah seperti masjid dan mushola, dan panti asuhan,” ungkapnya, Kamis (5/8).

Gerakan yang ketiga, Rully melanjutkan, yaitu Pergerakan Peduli Isoman. Tim Misi Kemanusiaan, kata dia, membantu warga pasien Covid yang sedang isoman dalam hal suplai kebutuhan kesehatan dan logistik.

“Perlengkapan seperti oxymeter, tabung oksigen, obat-obatan, vitamin, kami salurkan kepada mereka yang sedang isoman. Harapannya, supaya warga tetap optimis menghadapi wabah ini, kami peduli, kami bantu,” ujarnya.

Misi Kemanusiaan membuka tiket kebaikan Gerakan Patungan Solidaritas 50K ini kepada masyarakat umum. Untuk berpartisipasi memberikan donasi Patungan Solidaritas 50K bisa dilakukan dengan transfer ke nomor rekening Bank Mandiri 1570003227866 (Rulliyansyah) konfirmasi ke WhatsApp 0881024812313 (Onzo) atau ke rekening Bank BRI 053501014933509 (Linah Apriyanti) atau konfirmasi ke WhatsApp 081617677813 (Lina).

“Patungan ini patungan solidaritas Rp 50 ribu. Tapi bila ada yang mau memberi lebih, tentu kami terima dan akan kami salurkan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Rully.

Posting Komentar

0 Komentar