Misi Kemanusiaan: Gerakan Ini Berkat Dukungan Para Donatur




GHIRAHBELAJAR.CO, JAKARTA – Tim Misi Kemanusiaan kembali bergerak bersama anak-anak muda yang tergabung dalam IMM Humanity Care (IHC) Jakarta. Kali ini, Misi Kemanusiaan membawa dua kegiatan di lokasi berbeda. Pertama, peduli korban kebakaran di Kebon Manggis, Matraman, dan yang kedua penyemprotan disinfektan di Kampung Malaka Jaya, Klender, Jakarta Timur, Jumat (20/8).

Kepedulian untuk saling berbagi di tengah pandemi, tidak menyurutkan semangat para anak-anak muda untuk terjun langsung ke area lokasi kebakaran. Kegiatan pertama mereka adalah menyalurkan nasi boks untuk para pengungsi dan memberi bingkisan makanan ringan kepada anak-anak di sana.

Edukasi kepada anak-anak korban kebakaran juga dilakukan oleh tim yang bergerak di Kebon Manggis. Demi mengurangi rasa trauma pasca kebakaran, tentu menjadi hal utama untuk dapat mengembalikan semangat adik-adik disana. Di lain tempat, edukasi penerapan prokes sesuai dengan 5 M, kepada warga Malaka Jaya juga dilakukan oleh Tim Misi Kemanusiaan.

"Harapannya dengan adanya sinergi antar organisasi sosial bisa senantiasa membumikan gerakan ditengah masyarakat, menyebarkan kebaikan, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," ujar Amir Mujahid, ketua IHC saat ditemui di Kebon Manggis, Jumat (20/8).

Ketua Tim Misi Kemanusiaan Rully Onzo juga menjelaskan, gerakan mereka berkat dukungan para donatur. "Dukungan dari para donatur terhadap kegiatan ini tentu menjadi semangat buat kita, untuk dapat terus berbagi dan berkontribusi kepada masyarakat," ungkapnya.

Nasi boks yang disediakan Tim Misi Kemanusiaan untuk para warga yang tengah dilanda musibah di Kebon Manggis. Demi mengurangi beban masyarakat dengan saling bahu-membahu menghadapi musibah adalah kunci utama dari semangat kemerdekaan.

Penyemprotan Disinfektan

Pada hari yang sama, Tim Misi Kemanusiaan juga melakukan disinfeksi di Malaka Jaya, Klender, Jakarta Timur. Koordinator lapangan, Arif Samalih, menegaskan, gerakan disinfeksi ini rutin diadakan oleh Tim Misi Kemanusiaan secara gratis. “Bagi warga yang ingin dilakukan disinfeksi di kampungnya, bisa menghubungi kami dan ini gratis untuk kebaikan," ujarnya.

Membangun kesadaran untuk penerapan prokes yang sesuai dengan 5M di Malaka Jaya terus mendapatkan perhatian dari Tim Misi Kemanusiaan. Lukman Suhandi, selaku warga mengutarakan dukungannya kepada tim untuk dapat terus bergerak demi kebaikan masyarakat.

Harapan untuk terus melakukan kebaikan demi masyarakat yang terdampak pandemik, agar dapat dilakukan secara bersama-sama dan saling bersinergi untuk kebaikan. Tim IHC sendiri adalah sebuah organisasi yang digerakkan oleh kaum muda yang fokus dalam kegiatan berkonsep humanitas. Mereka tergabung dibawah organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Memegang semangat juang Kyai Haji Ahmad Dahlan dalam aspek sosial, Tim Misi Kemanusiaan akan selalu bergerak untuk kebaikan bersama. Semoga apa yang tengah digelorakan oleh para generasi muda ini dapat memberi inspirasi untuk kita semua. Khususnya dalam menghadapi wabah yang tengah melanda Indonesia. (fkr)

Posting Komentar

0 Komentar