Pentingnya Kecakapan Computational Thinking Bagi Guru


GHIRAHBELAJAR.COM - Pentingnya Kecakapan Computational Thinking Bagi Guru

JAKARTA – Tim pengabdian yang merupakan dosen-dosen Uhamka mengadakan program pelatihan computational thinking bagi guru. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 – 30 Juli 2021.

Computational thinking merupakan salah satu pengetahuan dan kecakapan anak saat ini. Sebuah pengetahuan dan kecakapan yang musti disiapkan untuk anak demi hari esoknya. Harapan akan generasi masa depan yang kuat dan cerdas adalah sebuah keniscayaan. Sebuah generasi yang berkemajuan.

Berbagai inovasi di dalam pendidikan dan pembelajaran tidaklah henti-hentinya dilakukan. Inovasi yang tidak hanya mengikuti perkembangan zaman, tetapi juga andil dalam membentuk dan mewarnai perkembangan zaman tersebut. Inovasi sedia dini.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta yang merupakan guru alumni Pendidikan Fisika Uhamka Jakarta dan alumni Pendidikan Fisika UNESA Surabaya. Program ini merupakan program pengabdian kepada masyarakat yang didukung sepenuhnya oleh Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka.

Dalam pelaksanaannya, program menggunakan koding blok (block based coding). Materi program berupa pemrograman dasar (coding basics) yang terintegrasi dengan projek sains.

Terakhir, menyiapkan guru dalam mentransfer computational thinking kepada para siswanya serta menyiapkan sekolah yang mana di dalam atmosfer akademiknya terdapat computational thinking merupakan outcome dari program ini. (mirza)

Posting Komentar

0 Komentar