Mewartakan Semangat, Menebarkan Manfaat


GHIRAHBELAJAR.COM - Oleh: Saffana Zahira, Mahasiswi FISIP Uhamka

JAKARTA - Pada Sabtu (4/9) pukul 20.00 WIB, Ikatan Mahasiswa Menulis HAMKA (TamanHAM) telah menyelenggarakan kegiatan kelas warta secara daring. Kegiatan ini mengusung tema "Mewartakan Semangat, Menebarkan Manfaat" kegiatan kelas warta dihadiri oleh seorang narasumber yang telah mumpuni dibidang jurnalistik dan kini aktif menjadi direktur Koran Muhammadiyah, yaitu Pahman Habibi.

Pahman tak sungkan membagikan pengetahuannya mengenai dasar-dasar warta hingga tips menuangkan tulisan warta yang memikat namun minim clickbait. Pembelajaran berlangsung interaktif yang disambut pula oleh antusias partisipan yang hadir. 

Hal tersebut dirasakan pula oleh salah seorang partisipan yang tetap semangat mengikuti jalannya acara walau terlambat bergabung. "Karena ingin mengetahui perspektif lain dalam membuat warta meskipun sebelumnya telah mendapatkan sedikit ilmu dasar warta."

Tujuan dalam merealisasikan program kelas warta ini diakui oleh salah satu pengurus TamanHAM, untuk mendorong generasi muda agar tak hanya sebagai konsumen atau penikmat suatu tulisan, terlebih warta. Melainkan pula dapat menjadi creator atau pembuat berita yang dapat mencerahkan, meminimalisir kebohongan, dan menebarkan kesadaran bagi sesama.

TamanHAM sebagai ruang literasi yang terbuka bagi seluruh kalangan saat ini sedang melangsungkan tiga kelas unggulan secara gratis. Mulai dari kelas warta, kelas puisi, dan kelas cerpen. Bagi kamu yang memiliki semangat menuangkan tulisan dan ingin menebarkan manfaat, tunggu program TamanHAM selanjutnya di Instagram @tamanham.official.

Posting Komentar

0 Komentar