Serunya Menulis Berita di Kelas Warta TamanHam


GHIRAHBELAJAR.COM - Oleh: Yulia Adrian, Mahasiswi FISIP Uhamka

JAKARTA - Ikatan Mahasiswa Menulis Hamka (TamanHAM) menyelenggarakan beberapa kegiatan pelatihan menulis salah satunya kelas warta yang dilaksanakan pada hari Sabtu (4/9).

Kegiatan ini tentunya sangat menarik perhatian banyak kalangan mahasiswa dikarenakan untuk mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya apa pun alias gratis bagi seluruh kalangan mahasiswa yang mempunyai niat serta minat dalam dunia kepenulisan.

Kegiatan ini berlangsung sangat menarik karena para peserta dan narasumber cukup interaktif melakukan sharing informasi dan pengetahuan seputar dunia kepenulisan. “Adapun tujuan didirikannya TamanHam bertujuan untuk membudayakan literasi bagi para mahasiswa di tengah kriris buruknya kepercayaan masyarakat terhadap berita di media digital saat ini,” jelas inisiator penulis TamanHam, Annisya Kurniasih.

Menariknya, pada kegiatan pelatihan menulis berita ini tentunya dihadirkan seorang narasumber yang sangat mumpuni di bidangnya yaitu, Direktur Koran Muhammadiyah dan dosen Uhamka, Pahman Habibi .

Pahman tertarik untuk menjadi salah satu pengisi pada kegiatan pelatihan menulis yang diselenggarakan TamanHam karena dahulu beliau merupakan bagian dari keluarga mahasiswa Uhamka dan beliau pun pernah tergabung menjadi bagian dari IMM oleh karena itu, dia sangat berkenan untuk berbagi ilmunya pada kegiatan pelatihan menulis yang diselenggarakan TamanHam.

Adapun alasan beberapa peserta pelatihan menulis warta TanamHam tertarik untuk mengikuti kelas menulis warta salahnya satunya ditegaskan oleh Saffana Zahira. “Saya tertarik untuk mengikuti kegiatan ini karena ingin mengetahui perspektif lain dalam membuat berita, meskipun sebelumnya telah mendapatkan sedikit ilmu dasar warta,” jelasnya, Sabtu (4/9).

 

Posting Komentar

0 Komentar