Mahasiswa FEB Uhamka Raih Medali Kompetisi Sains Nasional


 

GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA - Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) kembali mengadakan Science POSI Olimpiade 2021 secara online, Ahad (19/9). Olimpiade tersebut dibagi ke dalam beberapa tingkatan, salah satunya tingkat mahasiswa.

Terdapat beberapa bidang yang dilombakan dalam Olimpiade ini di antaranya Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris, Kimia, Geografi, Ekonomi, Sejarah, Astronomi, Kebumian, dan Komputer.

Mahasiswa FEB Uhamka mengambil peran dalam Olimpiade tersebut dengan menyabet 1 (satu) medali perak yang diraih oleh Anjar Royyan (S1 Akuntansi) dan 2 (dua) medali perunggu yang diraih oleh Suminarti (S1 Manajemen) dan Rizkiaturrizal Umam (D3 Akuntansi). Medali tersebut diraih untuk tingkat mahasiwa dalam bidang ekonomi.

Zulpahmi sebagai dekan FEB Uhamka mengucapkan rasa bangga dan syukur atas capaian mahasiswa FEB dalam Olimpiade tersebut. “Alhamdulillah tiga mahasiswa FEB Uhamka dapat meraih medali dalam olimpiade tersebut, harapannya trend positif ini dapat dipertahankan dan menjadi motivasi untuk mendapatkan hasil yang lebih di olimpiade selanjutnya.” ujar Zulpahmi

Hasil ini, kata dia, menjadi vitamin bagi FEB Uhamka agar dapat mengembangkan dan memfasilitasi mahasiswa sehingga terbentuk pribadi yang unggul.

Wakil Dekan III FEB Uhamka Edi Setiawan juga menambahkan pentingnya menjadi mahasiswa berprestasi di era sekarang ini. “Dengan peraihan medali dari tiga mahasiswa FEB UHAMKA, semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar terus berlomba-lomba dalam kebaikan, karena di era sekarang ini sangat penting memiliki mental pemenang dan berjiwa besar,” ujar Edi Setiawan.

 

Posting Komentar

0 Komentar