Dilantik, IMM UMSU Diharapkan Bangun Gerakan Literasi



GHIRAHBELAJAR.COM, SUMUT - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Hukum UMSU (PK IMM Fahum UMSU) periode 2021-2022 resmi dilantik pada Jumat, 19 November 2021, di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatra Utara.

Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan (SK) dan pengambilan ikrar atau sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Medan Tengku Suhaimi Hakim. Secara serempak, personalia PK IMM Fahum UMSU menirukan ikrar yang dibacakan oleh Tengku Suhaimi.

Tengku Suhaimi mengingatkan kader IMM supaya tidak melupakan karakter kader yang mengutamakan gagasan dalam menyampaikan sesuatu bukan perang otot dan menjaga nama baik organisasi di media sosial. Menurutnya, kader IMM di era sekarang perlu membangun kembali gerakan literasi dan melahirkan gagasan-gagasan yang membumi. 

“Kita harus merekonstruksi kembali gagasan dan etika kita dalam berorganisasi terutama menjalankan roda organisasi di IMM,” ujarnya.

Ketua umum PK IMM Fahum UMSU, Reyhana Nasution dalam sambutannya mengatakan siap membawa PK IMM Fakultas Hukum UMSU untuk lebih berkarya dan berprestasi. 

“Saya bersama segenap pengurus PK IMM Fahum UMSU siap menjalankan roda organisasi ini dengan baik, sehingga lebih berkarya dan mendukung prestasi kader. Adapun dalam satu periode ini, kita akan fokus dalam pengembangan kapasitas kader," ujarnya.

Reyhana juga mengharapkan dukungan semangat dan motivasi dari seluruh pihak yang hadir. Ia pun meminta agar seluruh pengurus bisa bekerja sama, saling bahu membahu, melaksanakan kebijakan, juga program organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab untuk kemajuan IMM Fahum UMSU.

Muhammad Galih selaku Ketua Umum PK IMM Fahum UMSU yang purna tugas dalam pelantikan tersebut berharap semoga PK IMM Fahum UMSU ke depan dapat beradaptasi dan bertranformasi menjadi lebih baik. Termasuk melakukan transformasi gerakan dan menguasai digital sebagai wadah pergerakan untuk membesarkan organisasi.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum UMSU Zainuddin, senior, alumni PK IMM Fahum UMSU dan perwakilan organisasi lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar