MDMC Sumatra Selatan Didik Relawan Berani dan Loyal


GHIRAHBELAJAR.COM, PALEMBANG,9 Januari 2022 - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) wilayah Sumatra Selatan didik 54 Peserta Relawan Muhammadiyah Kota Palembang Kegiatan Ini diselenggarakan Oleh MDMC Kota Palembang dengan tema "Bersama Relawan Muhammadiyah Menebar Nilai Utama untuk Kemanusiaan".

Diklatsar dilaksanakan selama tiga hari dua malam. Beralokasikan di SMA Muhammadiyah 8 Gandus Palembang. Diikuti 54 peserta, dimulai Jumat (07/01)

Para peserta adalah utusan dari Ortom, dan AUM se-Kota Palembang. Bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Relawan Muhammadiyah dalam penanggulangan bencana

Dalam Sambutanya Ketua MDMC Sumsel Kuswanto.,Mkes meminta relawan Muhammadiyah harus berani dan punya loyalitas yang tinggi. Relawan Muhammadiyah harus siap saat pra, saat, dan pasca bencana. "Jadi ketika tidak ada bencana, maka tugas MDMC melakukan mitigasi serta peningkatan kapasitas SDM. Seperti halnya diklatsar ini," pungkasnya.

Kegiatan DIKLATSAR dibuka langsung Oleh Wakil Ketua PDM Kota Palembang Dr.M Mawangir.,Mag dalam Sambutanya meminta relawan untuk memobilisasi sumber daya dalam mitigasi bencana. Serta meminimalisir efek bencana. Kemudian, kesiapsiagaan bencana, dan rehabilitasi pasca bencana,hal yang diperlukan MDMC adalah komunikasi, koordinasi. Serta kerjasama dengan SAR, dan lain sebagainya.

Posting Komentar

0 Komentar