Uhamka Wadahi Pelatihan Fundraising bagi Milenial


GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA - Untuk mendorong penguatan gerakan kebaikan di tengah-tengah masyarakat, Dosen Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA bersama kantor Layanan Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) Jakarta mengadakan pelatihan fundraising bagi penerima beasiswa Sang Surya Lazismu.Jum’at 7 Januari 2022 secara online.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dosen Psikologi UHAMKA Abdul Halim Sani, M.Kesos dan Dosen Fakultas Agama Islam Eko Susanto, M.Si. Dalam pembukaan kegiatan ini nandi rahman selaku ketua kantor layanan LAZISMU UHAMKA mendukung penuh kegiatan ini yang dilakukan oleh dosen UHAMKA yang mana telah peduli kepada pesyarikatan Muhammadiyah dalam pelatihan fundraising ini

“Saya bersyukur atas apa yang telah dilakukan dosen uhamka yang peduli kepada lazismu UHAMKA, ini adalah bukti pengabdian yang dilakukan dosen UHAMKA untuk pesyarikatan Muhammadiyah” ujarnya.

Dalam pemaparan materinya Abdul Halim sani mengatakan bahwa KL Lazismu UHAMKA perlu terus meng-update skill dan knowledge SDM yang dimiliki agar dapat survive di era Industri 4.0, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

"Era Industri 4.0 ini memberikan peluang sangat besar untuk setiap individu dan lembaga menjadi mitra kebaikan. Oleh sebab itu perlu adanya upgrade skill dan knowledge diri kita agar di era Industri 4.0 dapat terus berkiprah menghadirkan kebaikan di tengah-tengah umat," ujarnya dalam memberikan materi fundraising.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelatihan Fundraising, Eko Susanto menyampaikan bahwa di UHAMKA, hadirnya lembaga seperti KL Lazismu UHAMKA amatlah dibutuhkan oleh masyarakat.

"UHAMKA, ada ribuan Mahasiswa, Ratusan Dosen dan tenaga pendidik serta beberapa perusahaan rekanan UHAMKA. Artinya peluang kebaikan sangat terbuka. DI era digital, mutlak diperlukan kaum milenial yang siap membawa kebaikan di alam nyata. Karena itu, pelatihan ini diharapkan menjadikan kaum milenial di UHAMKA, khususnya penerima beasiswa sang surya semakin produktif di era digital, utamanya dalam kebaikan-kebaikan yang dibutuhkan masyarakat," tambahnya.

Pelatihan ini dihadiri oleh 30 peserta dari Penerima beasiswa Sang Surya Lazismu yang dilaksanakan secara daring melalui media zoom, termasuk mahasiswa UHAMKA. Salah seorang peserta, Filza mengaku pelatihan ini menantang dirinya untuk lebih kreatif dalam menggunakan media sosial sebagai senjata dalam fundraising.

"Pelatihan ini sesungguhnya membuka pikiran serta semangat saya untuk upgrade diri yang mana insya Allah saya akan lebih produktif di media sosial dengan menjadikan sarana andalan di era Industri 4.0 itu untuk mengajak orang peduli dan terlibat di dalam kebaikan," ujar peserta yang hobi jalan-jalan itu.

Posting Komentar

0 Komentar