Sinopsis Buku Understand-Inc People 2.0 dan Profil Erwin Parengkuan



GHIRAHBELAJAR.COM, Banyak orang mengira mengetahui siapa dan apa kepribadian mereka sebenarnya. Kenyataannya, mereka sering kali terkejut ketika melakukan tes tipe kepribadian yang ada di buku ini. Pada akhirnya, mereka mampu mengenali dan menemukan berbagai sisi lain dalam diri mereka, baik positif maupun negatif, yang mau tidak mau harus mereka akui.

Buku ini tidak hanya membuat Anda merasa “ditelanjangi” oleh perilaku Anda, tetapi menyadarkan Anda akan hal-hal yang mungkin selama ini menjadi penghambat dalam perkembangan karier maupun kehidupan Anda.

Melalui pendekatan komunikasi, Erwin Parengkuan, CEO dan Founder TALKINC sekaligus praktisi komunikasi, telah mencetak banyak figur sukses di negeri ini dan di kancah internasional dalam menjadi public speaker andal. Di antara sepuluh buku yang sudah ditulisnya, tiga bukunya menjadi national bestseller, yaitu: Talk-inc Points, Understand-Inc People, dan Smart Eating, yang bahkan berhasil menyabet satu penghargaan International Gourmand Cookbook Awards di Beijing.

Buku ini akan membantu Anda mengenali diri sendiri dan menghidupkan kembali komunikasi yang penuh makna di era digital yang sangat tidak terduga. Bukan hanya memilih sisi extrovert atau introvert, buku ini membantu menavigasikan diri Anda agar menjadi pribadi yang seimbang (ambivert). Hadirnya pandemi COVID-19 menyadarkan kita bahwa perubahan masif bisa datang alam kedipan mata, sehingga tidak ada pilihan lain selain berjalan bersama perubahan.

Understand-Inc People 2.0: Cara Menjadi Ambivert dengan Menavigasi 4 Tipe Kepribadian akan membantu Anda bertransformasi menjadi pribadi yang mudah beradaptasi dalam segala situasi, baik di dunia karier, percintaan, bahkan kehidupan yang lebih besar.

Identitas Buku


Ukuran: 13.5 x 20 cm
Tebal: 160 halaman
Format: Soft Cover
Harga: Rp78.000,-
ISBN: 978-602-06-5910-7
Terbit: 22 Februari 2022
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Profil Penulis

Erwin Parengkuan adalah professional coach tersertifikasi dengan pengalaman lebih dari 33 tahun dalam bidang komunikasi. Ia adalah CEO dan founder TALKINC, institusi training dan pelatihan komunikasi yang sudah dipimpinnya selama 18 tahun (www.talk-incorporation.com), yang menjadi top of mind dan market leader hingga saat ini. Karier yang ia bangun mulai dari dunia broadcasting, entertainment, pebisnis, konsultan radio, corporate branding, dan berfokus sebagai speaking coach hingga saat ini memberikan begitu banyak kekayaan pengalaman kepada para pesertanya di kelas. Lebih dari 300 ribu peserta pernah mendapatkan pelajaran darinya.

Buku Understand-Inc People 2.0 merupakan karyanya yang kesepuluh, setelah sebelumnya ia menulis sembilan buku yang tiga di antaranya masuk dalam kategori national bestseller, yaitu Talk-inc Points, Understand-inc People, dan Smart Eating—yang pernah memenangkan International Cookbook Awards in Beijing 2014.







Kepiawaian Erwin dalam melakukan coaching dan training telah membantu kemampuan komunikasi kliennya di berbagai bidang. Banyak materi yang ia bawakan memberikan dampak yang besar dalam kemampuan seseorang dalam berkomunikasi, mulai dari materi impactful public speaking, presentation skill, personal branding, vocal controlling, social media and digital publication, boosting confidence, how to dress-up, dan kemampuan membaca karakter dan kepribadian orang lain (seperti ditulis di buku Click! dan Understand-inc People), dan masih banyak lagi. Erwin juga memiliki reputasi yang baik sebagai public speaker. Ia mampu memberikan arahan terbaik dalam personal branding bagi para CEO dari berbagai bidang industri, pemilik perusahaan, politikus, pejabat negara, dan public figure, termasuk banyak grup presentasi dari dunia korporasi dalam ajang Presentation Skill Sharing Knowledge di ajang internasional dan memenangkan platinum award dan gold medal, baik di Kuala Lumpur, Manila, Seoul, Tokyo, Paris, Dubai, dan lain-lain.




Berbagi pengalaman dan ilmu adalah hal yang selalu membuat Erwin bersemangat. Inilah yang mendorongnya untuk terus menjadi penulis buku. “Life is a self-actualization,” begitulah motto hidup pria dengan empat anak ini, yang waktu senggangnya ia habiskan untuk melakukan hobinya berbagi di podcast, selain memasak dan berkebun.

Posting Komentar

0 Komentar