Spill Buku Home Sweet Loan Karya Almira Bastari


Spill Buku Home Sweet Loan Karya Almira Bastari

GHIRAHBELAJAR.COM, Kamu pasti pengin tahu buku terbaru yang tengah ramai diperbincangkan. Yup, karena disebutkan di judul, pasti kamu sudah bisa menebaknya. Buku Home Sweet Loan karya Almira Bastari memang sedang ramai di jagat media sosial.

Ada beberapa alasan tentunya. Pertama, karena judulnya unik. Kedua, buku Home Sweet Loan ini punya tampilan yang kekinian banget. Ketiga, tentu isinya yang bakal bikin kamu merasa apa yang ada di dalamnya relate banget dengan kehidupan kamu. Hmm kira-kira seperti apa ya isinya?

Nah, kali ini kami kasih spill sedikit soal buku Home Sweet Loan karya Almira Bastari. Buat kamu yang belum beli dan baca bukunya, boleh banget baca dulu uraian singkat soal buku Home Sweet Loan karya Almira Bastari ini.

Pertama soal fisik bukunya. Biar lebih mudah, baca daftar identitas buku berikut:

Identitas buku Home Sweet Loan karya Almira Bastari


Judul: Home Sweet Loan
Penulis: Almira Bastari
Penerbit: Gramedia
Tahun terbit: 2022


Ulasan buku Home Sweet Loan karya Almira Bastari


Rumah merupakan tempat ternyaman bagi setiap orang. Punya rumah sendiri pasti jadi impian semua orang. Apalagi yang bisa menjadi tempat yang dengan tenang. Namun hal itu tidak selalu manis. Tak terkecuali bagi Kaluna. Kaluna merupakan pegawai Bagian Umum yang punya mimpi punya rumah sendiri.

Saat menginjak usia 31 tahun, Kaluna tinggal di rumah yang di dalamnya ada tiga kepala keluarga sekaligus. Meski tinggal bersama orang tua dan dua kakak kandungnya, ia tetap berkeras mewujudkan mimpinya membeli rumah.

Kaluna dan tiga sahabatnya, Tanisha, Kamamiya, dan Danan, pun memulai petualangan mencari rumah yang ideal. Mencari rumah murah di ibu kota Jakarta dengan gaji yang tak pernah menyentuh dua digit bukan perkara mudah bagi mereka.

Malah, Kaluna dibuat tambah pusing ketika pihak keluarga kekasihnya berencana menggelar pesta pernikahan mewah di hotel. Padahal, jauh di benaknya Kaluna ingin menggunakan uang tabungan hasil jerih payahnya untuk membeli rumah.

Mereka yang sudah berteman sejak SMA bekerja di perusahaan yang sama meski beda nasib. Di usia yang menginjak angka 31 tahun, mereka berburu rumah idaman yang minimal… nyerempet Jakarta.

Kaluna, si pegawai Bagian Umum, yang gajinya tak pernah menyentuh dua digit padahal kerja di Ibu Kota. Gadis cantik ini tak lelah bahkan sampai bekerja sampingan sebagai model bibir, bermimpi membeli rumah demi keluar dari situasi tiga kepala keluarga yang bertumpuk di bawah satu atap. Di tengah perjuangannya mengumpulkan uang tabungan, Kaluna dirongrong oleh kekasihnya untuk pesta pernikahan mewah.

Tanisha, ibu satu anak yang menjalani Long Distance Marriage, mencari rumah murah dekat MRT yang juga bisa menampung mertuanya. Kamamiya, yang berambisi menjadi selebgram, mencari apartemen cantik untuk diunggah ke media sosial demi memenuhi gengsinya agar bisa menikah dengan pria kaya.

Danan, anak tunggal tanpa beban yang akhirnya berpikir untuk berhenti hura-hura, dan membeli aset agar bisa pensiun dengan tenang. Apakah Kaluna dan tiga sahabatnya berhasil menemukan rumah yang mampu mereka cicil? Dan apakah Kaluna bisa membentuk keluarga yang ia impikan?

Nah, temukan jawabannya di dalam buku Home Sweet Loan karya terbaru Almira Bastari.

Sudah tidak zaman untuk "we fall in love with people we can't have," menjadi dewasa adalah "we browse houses that we can't buy." (Home Sweet Loan, Almira Bastari, hlm. 118)

Posting Komentar

0 Komentar