Tengok Sinopsis Novel dan Film Pachinko

GHIRAHBELAJAR.COM, Drakor bertajuk Pachinko mulai ramai jadi perbincangan di media sosial. Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho ini tayang mulai Jumat, 25 Maret 2022.

Drama ini merupakan garapan Apple TV. Konon, drakor ini bakal menandai debut Lee Min Ho di kancah internasional. Di drakor ini, Lee Min Ho berbicara dalam tiga bahasa, yakni Korea, Jepang, dan Inggris.

Drakor ini diadaptasi dari novel karya Lee Min Jin berjudul Pachinko yang pertama kali terbit pada 2017. Novel tersebut telah berhasil masuk list New York Times Best Seller.

Jangan khawatir, kalau kamu belum punya dan mau baca novelnya, di Indonesia, novel Pachinko diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU). Versi Indonesia sudah bisa dibeli mulai 23 Maret 2022 ini.

Novel fiksi berlatar sejarah ini mengikuti kisah keluarga Korea yang berimigrasi ke Jepang. Nah, kalau kamu penasaran, berikut ini sinopsis novel Pachinko, yuk kita intip.

Identitas Buku


Judul: Pachinko
Penulis: Min Jin Lee
Penerbit: Gramedia
Tahun: 2022




Sinopsis Buku Pachinko

Saat itu kolonisasi Jepang atas Korea. Kim Sunja hamil di luar nikah. Ia putri pemilik pemondokan di desa nelayan kecil dekat Busan. Gadis itu diselamatkan takdir ketika rohaniwan muda, Baek Isak, bersedia menikahi dan memboyongnya ke Jepang.

Di negeri asing tempat para imigran Korea menggantungkan harapan inilah Sunja memulai kehidupan baru. Tanpa teman, kerabat, dan bahasa yang dimengertinya, ditambah lagi masalah diskriminasi, Sunja harus menghadapi kehidupan keras.

Jepang ternyata bukanlah surga. Jepang bukan juga tempat yang damai dan penuh kesempatan seperti yang digembor-gemborkan.

Dituturkan dalam rentang waktu delapan puluh tahun dan empat generasi, Pachinko merupakan kisah yang luar biasa mengenai cinta, pencarian identitas sebagai manusia, kematian, dan cara bertahan hidup.

Oke, setelah menyimak sinopsis novelnya, kamu pasti juga pengin tahu gambaran cerita filmnya. Berikut sinopsis drakor Pachinko, yuk diintip!

Sinopsis Film Drakor Pachinko

Pachinko menceritakan tentang perjalanan seorang perempuan bernama Sunja. Di versi drakornya, Sunja diperankan oleh aktris bernama Kim Min-ha. Sunja lahir pada 1910-an. Sunja mengalami penjajahan Jepang di kota kelahirannya, Busan.

Saat remaja, Sunja bertemu dengan seorang makelar bernama Koh Hansu, yang diperankan oleh Lee Min Ho). Mereka berdua jatuh cinta hingga memiliki anak.

Namun nahas, Sunja harus menahan pil pahit saat tahu Hansu sebenarnya sudah menikah. Ia akhirnya memilih untuk bersanding dengan pria lain dan bermigrasi ke Osaka, Jepang, untuk membesarkan anaknya. Dia pun berharap bisa menciptakan keluarga bahagia di sana.Sayangnya, keluarga Sunja mengalami diskriminasi dan perundungan di Jepang.

Pachinko merupakan nama permainan sejenis judi yang biasa dimainkan oleh keluarga Sunja. Dia akhirnya merintis tempat bermain pachinko di Osaka. Bagaimana kelanjutannya? Yuk, nonton filmnya!

Posting Komentar

0 Komentar