UMC Gandeng 3 Ponpes Siapkan Kader Ulama



GHIRAHBELAJAR.COM, CIREBON - Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) terus berkomitmen untuk mencetak kader ulama, kader persyarikatan, dan kader bangsa melalui berbagai kesempatan. Pada Kamis (17/3), IAT UMC telah menggandeng tiga pondok pesantren yang ada di wilayah Tegal dan Brebes.

Ketiga ponpes tersebut, di antaranya, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Mustofa Asy'ari Brebes, Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal, dan Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Subulussalam Kota Tegal.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. KH. Toto Santi Aji, M.Ag selaku kepala Prodi IAT menyampaikan bahwa di berbagai daerah saat ini mengalami krisis kader ulama yang mendalam di bidang ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. 

"Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir UMC berupaya untuk mencetak kader ulama, kader persyaratan dan kader bangsa yang tentu paham dan mendalami ilmu Al-Qur'an dan Tafsir," ungkap Kyai Toto.

Maka, dengan kesempatan kerja sama dengan pondok pesantren ini, lanjut dia, diharapakan bisa memaksimalkan potensi yang ada untuk dibina dan dididik di Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir UMC agar menjadi para ulama mufasir.

"Kami juga menawarkan banyak peluang beasiswa, di antaranya beasiswa Tahfidz 30 Juz, KIP, beasiswa UKT dan beasiswa Universitas," paparnya.

Pendaftaran mahasiswa baru saat ini masih gelombang I yang akan berakhir pada 9 April 2022. Info pendaftaran bisa menghubungi panitia PMB IAT di 085226151700 atau melalui website resmi di www.umc.ac.id. (ranov)

Posting Komentar

0 Komentar