Mahasiswa Perguruan Tinggi se-Cirebon Gelar Unjuk Rasa


GHRIAHBELAJAR.COM, CIREBON - Mahasiswa gabungan dari beberapa perguruan tinggi di Cirebon baik dari kota maupun kabupaten melakukan aksi unjuk rasa, Senin (11/4). Berdasarkan keterangan, massa aksi unjuk rasa berkumpul sekitar pukul 12.00 WIB di Kampus 1 UGJ.

Titik kumpul aksi tepatnya di Jl. Pemuda No. 32, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon. Dan Titik tujuan akhir unjuk rasa di depan kantor Wali Kota dan DPRD Kota Cirebon di Jl. Siliwangi, Kota Cirebon.

Menurut salah satu mahasiswa UGJ yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan bahwa peserta aksi ini diikuti lebih dari lima perguruan tinggi di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Gelar Bimrus, Hima PBSI Uhamka Dorong Skill Menulis Jurnalistik  


"Yang unjuk rasa ada dari kampus UGJ, UNTAG, IAIN dan masih banyak lagi atau pokoknya lebih dari lima," ucapnya, Senin (11/4).

Akibat aksi tersebut, sejumlah jalan di Kota Cirebon terjadi kemacetan, seperti di Jl. Pemuda, Jl. Cipto Mangunkusumo, dan Jl. RA. Kartini.

Mahasiswa yang berunjuk rasa mengemukakan lima poin tuntutan. Sebagaimana poster yang tersebar di medsos, kelima poin itu di antaranya, Menolak Perpanjangan 3 Periode Jokowi, Menolak penundaan Pemilu, Menolak kenaikan BBM, Stabilkan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia, dan menolak UU IKN. (anton)

Posting Komentar

0 Komentar