Pre-order Reformulasi Kaderisasi Ulama Muhammadiyah


GHIRAHBELAJAR.COM, Pre-order Buku Reformulasi Kaderisasi Ulama Muhammadiyah


Judul: Reformulasi Kaderisasi Ulama Muhammadiyah
Penulis: Dr. Ahmad Fihri, M.A.
Tebal: x + 280 halaman
Ukuran: 15.5 x 23 cm
ISBN: 978-623-5929-28-6

Spesial Promo Ramadhan hanya Rp100.000


"Buku hasil riset yang berjudul Reformulasi Kaderisasi Ulama Muhammadiyah ini dapat dianggap sebagai upaya untuk mengembalikan expertise dan mind ... ditulis oleh salah seorang kader Muhammadiyah untuk mengungkapkan gagasan pengembangan Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) pada masa yang akan datang."

Prof. Dr. Abdul Mu'ti, M.Ed.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah


Blurb:


Dua kualifikasi unggulan yang wajib dimiliki ulama adalah kualifikasi ilmu dan akhlaq. Untuk itu, seseorang harus memahami misi kenabian dengan baik, paham ‘ulum ad-din (pokok-pokok Islam) dengan baik, paham pemikiran Islam, paham pemikiran-pemikiran kontemporer, dan paham strategi serta taktik perjuangan di zamannya. Sebagaimana para nabi, ulama sepatutnya mendapat hikmah dari Allah SWT, sehingga dia bukan hanya paham ilmu-ilmu keislaman dengan baik, tetapi dia juga bisa menerapkannya dengan penuh hikmah.


Urgensi kaderisasi ulama di Muhammadiyah, di samping sebagai upaya mengatasi fenomena krisis ulama, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas agar ulama-ulama Muhammadiyah selain kompeten dalam bidang ilmu-ilmu agama (al-ulum ad-diniyah) dan tafaqquh fi ad-diin, juga memiliki visi yang luas, jiwa kepemimpinan dan manajemen, serta memahami persoalan kemanusiaan, kebangsaan, serta perkembangan iptek.


Buku ini menggambarkan bagaimana upaya reformulasi kaderisasi ulama dalam tubuh Muhammadiyah itu merupakan suatu kebutuhan dan keniscayaan. Hal itu memerlukan pola kaderisasi dan wadah yang tepat. Bagaimana formula yang pas dan optimal untuk kaderisasi ulama Muhammadiyah? Atas pertanyaan itulah buku Reformulasi Kaderisasi Ulama Muhammadiyah ini hadir.

Konfirmasi pemesanan via WA 085210239329

Posting Komentar

0 Komentar