Kolaborasi IMM-HW-Tapak Suci Wadahi Minat dan Bakat Mahasiswa


GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA – Dalam rangka memfasilitas minat dan bakat mahasiswa, PK IMM FKIP Uhamka mengadakan kegiatan yang bernama LAMIKAT (Latihan Minat Bakat). Peserta yang mengikuti kegiatan yang digelar bidang Seni Budaya dan Olahraga ini merupakan mahasiswa aktif FKIP Uhamka dan kader IMM FKIP UHAMKA.

Selain itu, kegiatan Lamikat ini berkolaborasi dengan Tapak Suci Uhamka dan Hizbul Wathan Uhamka. Tujuan dari kolaborasi ini untuk mempererat silaturahmi sesama Ortom di Uhamka. Lamikat yang sudah terlaksana di IMM FKIP Uhamka dengan berkolaborasi, yaitu badminton dan silat.

Latihan pertemuan pertama, yaitu latihan bermain badminton yang berkolaborasi dengan Hizbul Wathan Uhamka yang dilatih oleh senior km Badminton Uhamka yaitu Ihsan Ramdani. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 5 Januari 2023 di GOR Surya Agung. Pertemuan pertama ini diikuti oleh 22 mahasiswa. Sebelum peserta bermain badminton, Ihsan Ramdani memberitahu cara memegang raket yang benar serta Teknik dan pelanggaran yang ada di badminton. Setelah itu peserta dibagi menjadi beberapa tim untuk bermain.

Kemudian, pertemuan kedua Lamikat berkolaborasi dengan Tapak Suci Uhamka yaitu Latihan silat yang dipimpin oleh ketua dari Tapak Suci Uhamka itu sendiri, yaitu Yusron. Latihan silat Tapak Suci bertempat di Lapangan FkIP Uhamka pada tanggal 8 Maret 2023 Sebelum yusron mengajari Teknik-Teknik silat peserta di minta untuk pemanasaran dengan melilingi lapangan sebanyak 10 kali. Setelah itu, Yusron mengajari Teknik-Teknik di dalam silat.

Penyelenggara juga menginformasikan bahwa untuk kegiatan Lamikat selanjutnya akan diberitahukan lewat Instagram PK IMM FKIP Uhamka.

Posting Komentar

0 Komentar