Siap Menginternasional, SMA Muhammadiyah 4 Depok-IIS Malaysia Jalin Kerja Sama


GHIRAHBELAJAR.COM – SMA Muhammadiyah 4 Depok menandatangani Letter of Intents (LOI) bersama Internasional Islamic School Malaysia (IISM) dibawah naungan International Islamic University Malaysia (IIUM) di Universitas Muhammadiyah Semarang, Senin (5/6).

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan SMA Muhammadiyah 4 Depok, bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMA Muhammadiyah 4 Depok Ali Wartadinata.

Ali menjelaskan bahwa ada empat program fokus kerja sama antara SMA Muhammadiyah 4 Depok dengan International Islamic School Malaysia.

“Ada empat program fokus di kerja sama kali ini. Pertama suster school, International Class Program, Students Exchange, serta Twinning Program dan International Curriculum Based on an Islamic Atmosphere,” ujar Ali, dikutip dari Depoknetwork, Selasa (6/6).



Dengan empat program tersebut, dia melanjutkan, nantinya SMA Muhammadiyah 4 Depok dapat mengirim siswa-siswinya tinggal di Malaysia selama 1-2 pekan untuk belajar langsung bersama pelajar dari 32 negara.

“Selain itu, membuka kelas program internasional, mengirim guru untuk pembelajaran dan berbagi pengalaman, serta mendapatkan ijasah dari IISM yang dapat digunakan masuk ke IIUM tanpa tes,” kata Ali, Selasa (6/6).

Ali juga berharap ikhtiar SMA Muhammadiyah 4 Depok sebagai sekolah unggulan Muhammadiyah di Kota Depok dan sekolah yang menginternasional menjadi kenyataan.


Posting Komentar

0 Komentar