IMM FKIP Uhamka Mengulik Kembali Sejarah Muhammadiyah


GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA - Bidang Kaderisasi Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (PK IMM FKIP Uhamka) menggelar kegiatan Rumah Ideologi di Kampus FKIP Uhamka, Ahad (9/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut, narasumber Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PC IMM Jakarta Timur Azzumar Abdillah Husein, S.Pd. dan peserta yang merupakan kader dan pengurus IMM FKIP Uhamka. Acara berlangsung dengan dipandu oleh moderator Aini Marhamah, anggota Bidang Kader PK IMM FKIP Uhamka.

Azzumar menerangkan, Muhammadiyah tidak pernah hadir untuk menciptakan konflik. Dia juga menekankan betapa pentingnya setiap manusia saling menghormati satu sama lain dan juga tidak saling mencela dengan perbedaan yang ada.

“Karena sebaiknya-baiknya kita semua adalah saudara,” ungkapnya.




Ketua Bidang Kaderisasi IMM FKIP Uhamka Tiara Masrifa Lubis, menjelaskan, Rumah Ideologi merupakan program kerja kedua dari Bidang Kaderisasi PK IMM FKIP Uhamka setelah Darul Arqam Dasar (DAD) yang terlaksana pada 9-12 Februari 2023. 

“Rumah ideologi juga merupakan program perkaderan pendukung yang diusung oleh Bidang Kaderisasi PK IMM FKIP Uhamka untuk menciptakan kader yang lebih memahami tentang nilai-nilai keislaman sesuai paham Muhammadiyah,” ungkapnya dalam rilis, Selasa (6/6).

Oleh karena itu, dia menjelaskan, pada pertemuan pertama Rumah Ideologi membahas lebih dalam dan kompleks mengenai sejarah Muhammadiyah. “Poin-poin yang dibahas adalah mengenai latar belakang berdirinya Muhammadiyah, baik dari faktor eksternal maupun internal, kemudian identitas Muhammadiyah, visi misi dan cita-cita yang dibawa oleh Muhammadiyah, selanjutnya mengenai tokoh-tokoh penting Muhammadiyah dan juga bagaimana peran serta karya Muhammadiyah dari waktu ke waktu,” kata Tiara, Selasa (6/6).

Kegiatan Rumah Ideologi berjalan dengan cukup interaktif, sejumlah peserta melakukan sesi tanya jawab dan diskusi dengan narasumber.

Posting Komentar

0 Komentar