Atas PKM Terbanyak, Uhamka Dapat Apresiasi LLDIKTI Wilayah III



GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) mendapatkan apresiasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) III DKI Jakarta atas keberhasilannya lolos sejumlah 29 Proposal Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Apresiasi tersebut diberikandi Kantor LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta, Senin (17/7).

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputra mengungkapkan bahwa melalui PKM pihaknya mendorong mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif di berbagai bidang. Hal ini, dia menilai, didukung agar mahasiswa agar dapat merespons perubahan sosial, ekonomi, dan teknologi.

“Alhamdulillah, Uhamka mendukung penuh PKM, agar mahasiswa dapat menciptakan dan mengembangkan ide kreatif serta inovatif sesuai dengan kemajuan era digital. Dengan keberhasilan meloloskan proposal pendanaan PKM terbanyak se-wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) III, Uhamka mendapatkan apresiasi yang mendalam langsung dari Bapak Lukman sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah III. Tentu ini merupakan kebanggan terbesar untuk tim PKM yang telah lolos dan terutama untuk Uhamka, hal ini membuktikan Uhamka Unggul dalam PKM 8 Bidang tahun 2023,” ucap Prof Gunawan, Rabu (19/7).

Prof Gunawan juga berharap ke depannya agar dosen dan mahasiswa Uhamka terus-menerus mengimplementasikan bidang keilmuannya untuk masyarakat melalui PKM. Program ini juga, kata dia, berkontribusi pada perubahan sosial yang positif dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan dunia nyata.

“Saya berharap sebagai dosen yang menjalankan tugas catur dharma perguruan tinggi dapat melakukan PKM secara berkala kedepannya dengan membimbing mahasiswa untuk terjun langsung kepada masyarakat. Selain itu, kita perlu terus melakukan pendampingan untuk memastikan proposal yang didanai lolos sampai dengan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Saya juga berterima kasih kepada Bapak Lukman atas apresiasi yang telah diberikan kepada Uhamka, semoga Uhamka dapat terus termotivasi dan berkemajuan,” tutur Gunawan, Rabu (19/7).

Sebagai kampus terakreditasi Unggul, Uhamka terus berkomitmen untuk mendidik dan membimbing mahasiswa agar terus dapat meraih prestasi di berbagai bidang. Hingga saat ini, Uhamka telah memiliki 44 Program Studi dari 9 Fakultas dan Sekolah Pascasarja. Info untuk bergabung di Uhamka bisa diakses melalui pranala https://uhamka.ac.id/reg//.

Posting Komentar

0 Komentar