Pelantikan Kelembagaan FISIP UMJ Dihadiri Rocky Gerung


GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA – Kelembagaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melaksanakan Pelantikan Akbar Periode 2023-2024 di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Dalam kegiatan Pelantikan Akbar, kelembagaan FISIP UMJ menghadirkan pengamat politik Rocky Gerung sebagai Narasumber Stadium General.

Rocky Gerung menyampaikan setiap menjelang pemilu, selalu ada beberapa kelompok yang berusaha memecah belah suara masyarakat. Provokasi itu datang dari keadaan yang sudah hampir retak.

“Ketika keretakan itu terjadi, masyarakat dapat diprovokasi hanya dengan satu gerakan kecil. Mesin provokasinya bisa melalui apa saja, salah satunya media sosial,” ujar Rocky.

Rocky juga menegaskan bahwa gerakan anak muda akan menentukan akhlak politik Indonesia di masa depan. “If you wanna be a leader, lakukan sesuatu berdasarkan kapasitasmu, dan ambil peran untuk membawa perubahan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BEM FISIP UMJ Wildan Mutaqi, mengungkapkan bahwa ini merupakan momentum pertama kelembagaan FISIP UMJ pada era baru menghadirkan pengamat politik yang terkenal kritis sebagai narasumber.

“Kami mengundang seorang pengamat politik sebagai narasumber dan berharap stadium general menjadi gebrakan awal untuk memprovokasi mahasiswa dan memberikan pesan bahwa gerakan mahasiswa tidak akan pernah padam,” tutur Wildan.

Dalam kesempatan yang sama, turut dilaksanakan pelantikan kelembagaan mahasiswa FISIP UMJ oleh Wakil Dekan III Dr. Fal. Harmonis, M.Si., dan dihadiri oleh Dekan FISIP UMJ Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si., serta mahasiswa kelembagaan FISIP UMJ.



 

/* CSS untuk mengatur tampilan ikon reaksi pembaca */ .reaction-icon { font-size: 24px; /* Ukuran ikon */ color: #ff0000; /* Warna ikon */ margin-right: 5px; /* Jarak antara ikon dengan teks */ }

Posting Komentar

0 Komentar