Semarak HUT Kemerdekaan RI di Gowa



GHIRAHBELAJAR.COM, GOWA - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Ahad 20 Agustus 2023.

Kegiatan Semarak HUT RI ke -78 bertempat Desa. Bontoala,Kec. Pallangga, Kabupaten Gowa mengusung Tema "Pupuk Silaturahmi Dengan Kebersamaan Refleksi HUT RI" Kegiatan ini menjadi momentum silaturahmi Antara Himpunan, Ibunda Aisyiyah dan juga warga sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Hasrah MPd Selalu Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Gowa, serta Mardiana Uddin L, SAg selaku Pembina Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Aisyiyah Desa. Bontoala Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa (PKBM) dan Dr Abdul Fattah, SThI MThI selaku Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Ketua PD Aisyiyah Gowa dalam hal ini Hasrah MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat tersentuh dengan kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI).

"Awalnya, kurang percaya kalau ada kondisi adik-adik mahasiswa yang antusias menyelenggarakan binaan terhadap anak-anak warga sekitar Desa Bontoala,

Lebih lanjut, Hasra menambahkan bahwa hari ini, melihat dan menyaksikan secara langsung tentunya ini sangat membuat saya tersentuh dan berharap dengan adanya pembinaan seperti ini menambah daya semangat anak-anak untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

"Sangat mensupport kegiatan Semarak Kemerdekaan yang digelar oleh Mahasiswa Unismuh," ungkapnya.

Mardiana Uddin L, S.Ag selaku Pembina Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Aisyiyah Desa. Bontoala Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa dalam sambutannya mengatakan sejak lama kami bersama Ananda Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Melakukan pembinaan untuk anak-anak kami.

"Semoga, sinergitas antara Aisyiyah dan Himpunan terus terjalin, sehingga memberikan manfaat yang banyak untuk anak-anak kita terkhusus di Desa. Bontoala ini ungkapnya.

Sementara itu, Abdul Fattah, SThI MThI dalam hal ini sekalu Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengatakan Saya rasa kerjasama antara Aisyiyah dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI)

"Ini merupakan sinergitas yang apik dan luar biasa, inilah yang diharapkan pula di Muhammadiyah, di mana keberadaan kita dirasakan kebermanfaatannya, apatak lagi bagi warga-warga sekitar," ujarnya.

Fathurrahman Ketua Umum HMJ PAI Fakultas Agama Islam Unismu Makassar dalam sambutannya mengatakan 78 Tahun sudah kita merdeka namun rasanya enggan mengatakan kemerdekaan di hadapan adik-adik kami, dimana kesejahteraan belum mereka rasakan, Meraka yang tinggal di emparan sungai je'neberang ini belum bisa menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya.

"Maka dari itu kami selaku Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) memberikan wadah untuk mereka bereksplorasi dengan kegiatan kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Fatur sapaan akrabnya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan bersama Ibunda Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Aisyiyah Setempat.

"Kegiatan ini momentum merajut kembali kebersamaan bersamaan dan membangun sinergi silaturahmi besar harapan kami dengan adanya kegiatan ini menopang bakat dan karya anak bangsa," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar