Malam Tahun Baru yang Menyenangkan


GHIRAHBELAJAR.COM – Malam Tahun Baru yang Menyenangkan

Oleh: Rahma Syifa Fauziah

Sebelum tahun baru tiba, aku bersama dengan kakek, nenek, ibu, dan adikku pergi ke Jawa Barat untuk tahun baruan di sana. Aku menyampaikan barang-barang yang akan aku bawa ke sana, akhirnya kita berangkat ke sana dan menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam.

Di sepanjang jalan, Aku dan adikku melihat pemandangan yang sangat indah, yaitu pegunungan dan sawah yang hijau juga dipenuhi dengan langit yang berwarna biru. Karena agak bosan, aku dan adikku memutuskan untuk tidur terlebih dahulu agar saat bangun sudah sampai.

Tak terasa sudah sampai di sana setelah 2,5 jam perjalanan aku sampai di sana. Aku menginap di rumah sepupuku sampai tahun baru tiba. Besoknya aku bersiap-siap untuk membeli bahan-bahan yang akan dipanggang saat malam tahun baru, seperti sosis, jagung, dan lain-lain.

Setelah membeli bahan-bahan aku sampai di rumah. Aku menaruh bahan-bahan tersebut dikulkas agar tetap awet. Sebulum itu, aku beristirahat sejenak lalu aku bersih-bersih rumah terlebih dahulu.

Aku dan sepupuku juga membereskan tempat untuk kita memanggang makanan nantinya, aku memasang lampu kecil warna-warni yang berkedip-kedip itu lho! Uniknya, lampu tersebut bisa diganti-ganti kedap-kedipnya, juga terlihat sangat bagus di malam hari.

Esok paginya, aku menjalankan aktivitas seperti biasa, yaitu lari pagi atau disebut juga dengan joging. Selesai lari pagi atau jogging, aku sarapan bersama keluargaku.

Sorenya aku bermain sepeda lalu menyiapkan bahan makanan untuk dipanggang. Aku juga membantu omku untuk membersihkan alat panggang tersebut yang akan digunakan untuk memanggang nanti.

Akhirnya yang ditunggu telah tiba, ya itu malam tahun baru. Saat malam itu kami berdoa bersama-sama agar tahun baru ini lebih baik dari sebelumnya. Sesudah itu aku dan sepupuku mulai memanggang makanan yang sudah aku siapkan kemarin.

Aku sangat senang karena di malam tahun baru ini sangat seru daripada tahun baru kemarin. Dan banyak kembang api juga sepupu yang datang untuk ikut memanggang makanan juga.

Sudah jam 00.00 tepatnya satu Januari, semua makanan yaitu sosis, jagung, sate, dan lain-lain sudah dipanggang dan dibakar, jadi aku dan keluargaku menikmati makanan tersebut. Menurutku, hari yang menyenangkan itu adalah hari di mana kita berkumpul bersama keluarga seperti makan bersama, mengobrol, dan menikmati indahnya langit malam.

Posting Komentar

0 Komentar