3 Langkah Mengatur Huruf Kapital Otomatis pada Awal Kalimat di Ms Word



GHIRAHBELAJAR.COM - pernahkan kamu mengalami hal ini. baru mulai mengetik di Word, tapi huruf depannya tidak otomatis kapital? ya, persis seperti tulisan pada paragraf pertama saya ini. sungguh ini adalah hal yang menyebalkan karena untuk mengetik huruf kapital secara manual atau mengubah satu per satu huruf depan menjadi kapital itu sangat melelahkan dan memakan waktu.

Kendala di atas bisa tejadi pada siapa saja. Entah karena salah pencet tombol atau karena sebab lainnya. Bagi yang sehari-hari bergelut dengan Ms Word hal itu sangat menganggu. Sehingga, perlu dicari solusinya. Maka dari itu, Ghirahbelajar.com berbagi informasi penting yang mungkin belum kamu tahu ini. Berikut ini adalah 3 Langkah Mengatur Huruf Kapital Otomatis pada Awal Kalimat di Ms Word. Mari kita simak penjelasannya.

1. Klik menu "File" di pojok kiri atas, lalu klik "Options" yang berada di bawah.


2. Klik "Proofing", lalu klik tombol "Auto Correct Options…" pada menu pop-up yang muncul.


3. Centang "Capitalize first letter of sencentences" dan pastikan yang lainnya juga dicentang. Lalu, klik "OK".

Nah, setelah menjalani tiga langkah itu maka tahapan pengaturannya sudah selesai. Kamu tinggal klik "OK". Mulai sekarang, ketika kamu mulai mengetik lagi, huruf depan pada awal paragraf atau kalimat yang kamu ketik bakal otomatis menjadi kapital. Jadi, tak perlu repot lagi mengubah satu per satu atau menekan tombol Shift setiap kali memulai kalimat dan paragraf baru. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar