Resensi: SEJAK ADA COVID, SEMUA JADI RUMIT



GHIRAHBELAJAR.COM, Oleh: Zahrah Az Zahwah

    Buku Menggebuk Pagebluk merupakan hasil karya dari manusia-manusia yang penuh dengan ruang renung, memiliki ide kritis tak terbatas, dan ikhtiar dalam melawan Covid-19. Buku ini juga membahas sikap kita dalam menjalani kehidupan disaat pandemi ini untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Dan di dalamnya mengupas desas-desus tentang pendidikan, penindasan atau pengintimidasian, literasi, politik demokrasi, peduli kesehatan lingkungan sekitar, sosial budaya, dan terdapat pesan moral. 

    Pembahasan utama buku ini berisi gambaran umum tentang dasar-dasar masalah yang dihadapi Indonesia saat ini. Selain itu, terdapat solusi-solusi dalam menghadapi semua dasar masalah sekarang ini, tidak lupa untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari agar benar dapat terealisasi kehidupan yang lebih baik setelah pandemi ini berakhir. Karena rebahan saja tidak menjadikan mu berguna. Bangkit untuk menata masa depan diri pribadi dan lingkungan sekitar dengan optimis, usaha yang maksimal, dan berpegang teguh dengan doa.

     Lazimnya di dalam sebuah karya terdapat kelebihan yang menarik minat pembaca dan terdapat kelemahan yang dijadikan sebuah kritik dan saran untuk dikoreksi. Kelebihan dari buku ini, penulis menguasai ejaan dan tata bahasa yang luwes sehingga gaya bahasa pun disajikan sedikit menghibur namun tetap memiliki informasi yang valid. Kelemahannya, terdapat beberapa bagian yang sedikit membuat pembaca kedatangan rasa kantuk karena kurangnya sketsa dan warna yang dominan hitam-putih di dalamnya.

     Terdapat banyak kata bijak dan motivasi, tentunya sangat cocok dibaca oleh para remaja yang sedang mencari jati diri bahkan yang sedang menetapkan kepribadian diri, karena buku ini berisi pembahasan yang mudah dimengerti. Dan tidak disangka, ada pembahasan yang sedikit berat bisa disajikan sebagai bahasan yang ringan namun tetap mendalami isi materi.



Biodata Peresensi

     Zahrah Az Zahwah, mahasiswi baru STIE JIC berkecimpung ke dunia literasi dan resensi. Terima kasih telah diizinkan untuk membaca, merangkum, dan meresensi buku “Menggebuk Pagebluk”.


Disclaimer: Artikel ini merupakan kiriman peserta Give Away Menggebuk Pagebluk

Posting Komentar

0 Komentar