Download 2 Buku Ini Gratis!


Ghirahbelajar.com – Di masa pandemi ini, banyak bacaan yang disebarkan secara gratis di jagat maya. Berbagai buku digital disebarluarkan secara cuma-cuma sebagai bentuk dukungan atas pemenuhan kebutuhan referensi. Di sisi lain juga buku-buku digital ini bisa jadi bahan bacaan kita di kala suntuk atau bosan dengan keseharian yang monoton. Setidaknya buku digital ini bisa jadi medium untuk kita memutakhirkan pemahaman tentang apa saja yang ada di dunia ini. Nah, dari sekian banyak buku, kedua buku ini layak buat kamu punya.

Buku Wabah, Sains, dan Politik yang merupakan kumpulan esai Slavoz Zizek dkk. Kemudian buku Fakta dan Proposisi yang merupakan seri filsafat karya FP Ramsey. Kedua buku ini bisa kamu unduh di Antinomi.org. Atau bila kamu tak mau ribet, silakan baca kutipan sinopsis bukunya. Di bagian akhir ada link yang bisa kamu klik untuk langsung mengunduhnya. Oke, tak perlu berpanjang lebar, langsung saja scroll ke bawah.

1. Wabah, Sains, dan Politik karya Slavoj Zizek dkk 



SINOPSIS

Kita sudah dijejali banyak informasi soal pandemi yang sedang terjadi saat ini. Mulai dari data, berita resmi, cerita orang-orang yang terdampak, hingga opini para intelektual. Akan tetapi, kita akhirnya berhadapan dengan sesuatu yang kita sendiri tak yakin dan harus bertanya lagi dan lagi: apa sih sebenarnya pandemi itu?

Pada situasi ini, berita resmi yang biasa dianggap sebagai kebenaran telah jadi rumor, solusi sains jadi mentah, cerita orang-orang berlalu begitu saja, dan opini-opini yang lahir diperlakukan tak lebih dari esai singkat sarjana parno. Tidak tergoda mencari jawaban tunggal dan mempertimbangkan banyak hal yang memungkinkan terjadinya pandemi, seharusnya bukanlah persoalan sulit dan layak untuk diuji. Kita harus memilih memercayai ilmu pengetahuan dan pakar kesehatan dibanding konspirasi tak berdasar.

Download buku digitalnya, klik Wabah, Sains, dan Politik.

2. Fakta dan Proposisi karya FP Ramsey 


SINOPSIS

SERI FILSAFAT ANALITIK adalah seri terbitan yang diterbitkan atas kerja sama Antinomi Institute dengan Ze-No – Centre for Logic and Metaphysics. Sejauh ini, publik filsafat di Indonesia masih belum begitu akrab dengan tema-tema dalam Filsafat Analitik. Seri terbitan ini, karenanya, dimaksudkan sebagai upaya untuk memperkenalkan Filsafat Analitik ke publik filsafat di Indonesia dengan menerjemahkan beberapa teks penting yang ditulis oleh para filsuf analitik ke dalam bahasa Indonesia. 


Buku ini merupakan artikel penting Ramsey dalam teori konten pengetahuan dan teori kebenaran di luar “Kebenaran dan Probabilitas” (1926). Terbit pertama kali dalam Suplementary Volume VII Proceedings of the Aristotelian Society, “Fakta dan Proposisi” berargumen bahwa masalah kebenaran tidak lebih dari kekacauan linguistik yang muncul karena ketidakmampuan bahasa sehari-hari untuk mengekspresikan kebenaran sehingga, karenanya, diperlukan pendekatan pragmatis untuk menjelaskan sikap meyakini dan makna ucapan dengan selalu merujuk ke peran kausal dari sikap tersebut.

Download buku digitalnya, klik Fakta dan Proposisi.

Jangan lupa sebarkan bila informasi ini bermanfaat. Selamat membaca.


Posting Komentar

0 Komentar