Buku 'Menggebuk Pagebluk' Hasil Kolaborasi GhirahBelajar.com dengan Pustaka Sedayu dan 13 Penulis akan Dilaunching pada 9/9



GHIRAHBELAJAR.COM - Coming Soon! Buku Menggebuk Pagebluk Hasil Kolaborasi GhirahBelajar.com dengan Pustaka Sedayu dan 13 Penulis akan Dilaunching pada 9/9. 

Sinopsis Buku Menggebuk Pagebluk

Buku ini—kalo emang pantas disebut buku—kami terbitkan secara gratis dalam bentuk digital. Harapannya, ide-ide, renungan, dan apa pun yang ada dalam buku ini bisa tersampaikan kepada publik. Minimal bisa jadi teman saat kamu duduk tanpa si dia di sampingmu, wkwk.

Para penulis dalam buku ini di antaranya adalah anak-anak muda dari berbagai kalangan dan lintas generasi. Mulai dari mahasiswa, aktivis, volunteer, pegiat literasi, dosen, dan praktisi. Sehingga, kami optimistis tulisan-tulisan dalam buku ini tidak cuma berisi informasi penting. Tapi juga ‘seksi’, padat, dan bergizi untuk jadi bahan diskusi di warung kopi. Apalagi, pesan kopinya sama pisang goreng.

Pembahasannya beragam, mulai dari isu tentang pendidikan, bullying, politik, literasi, sosial-budaya, sampai pesan-pesan penting saat kita menghadapi pagebluk ini. Tak lain semuanya itu kami curahkan agar pembaca sekalian bisa selalu optimistis melawan Covid-19 sambil tetap waspada dan tawakal.

Maka, meminjam orasinya Bung Karno, “Wabah kita gebah, pagebluk kita gebuk!”. Cuuus.

Penawar Infodemik

Buku setebal 118 halaman ini merupakan kumpulan esai dan artikel lepas dari 13 penulis muda. Cek Profil 13 Penulis di sini. Mereka menuliskan ide, kegelisahan, juga hikmah yang terjadi akibat adanya pandemi ini. 

Dalam Menggebuk Pagebluk, ada spirit mencerahkan dengan info-info menarik yang dikemas secara populer. Sehingga, buku ini jadi lebih mudah dimengerti, ringan meski berbobot, dan renyah untuk dikunyah. 

Dalam kata pengantarnya, Edi Setiawan bilang, bahwa buku ini bisa menjadi penawar buat menjernihkan infodemik sebagaimana terjadi saat ini di jagat media sosial kita. Sebab, salah satu yang terjadi di masa pandemi ini adalah adanya infodemik, yakni banyaknya informasi simpang-siur yang muncul dari segala arah dengan jumlah yang banyak.

Jangan Lewatkan

Buku ini akan dibagikan secara gratis dalam bentuk digital. Kamu bisa mengunduhnya di blog ini. Rencananya, akan dilaunching pada pekan depan di tanggal cantik 9 September 2020 (9/9/2020). Jadi jangan lewatkan yaaa.

Nah, buat kamu yang gak sabar kepengin baca bukunya, jangan lupa pantengin terus GhirahBelajar.com. Bagikan juga tautan postingan ini ya. Oiya, buat kamu yang penasaran dengan penampakannya, berikut ini penampilan sampul depan dan belakangnya.


Tampilan sampul depan Menggebuk Pagebluk



Tampilan sampul belakang Menggebuk Pagebluk





Salam hangat dari kami. Terima kasih semuanyaaaaa...

Posting Komentar

0 Komentar