Resensi: Khalayak Dunia Mengkarantina Diri



GHIRAHBELAJAR.COM, Oleh : Auliya Kamal


Judul Buku :  Menggebuk Pagebluk

Penulis                 :  Ahmad Soleh dkk.

Penerbit                 :   - Pustaka Sedayu CV Sedayu Sukses Makmur.

                                    - Blog Ghirah Belajar.com.

Tahun Terbit :  September 2020

Tebal Halaman :  110 halaman

Harga :  Dibagikan untuk umum secara online.


Menggebuk Pagebluk adalah buku yang disusun oleh Ahmad Soleh dkk yaitu perkumpulan dari penggerak literasi bangsa. Pustaka Sedayu menerbitkan buku ini pada bulan September tahun 2020. 

Buku ini memiliki sudut pandang yang menarik dan perlu dibaca perlahan agar mudah dipahami. Buku ini dibagikan secara luas untuk siapapun yang ingin membacanya. Pembahasannya juga sangat beragam dan variatif mulai dari isu tentang pendidikan, bullying, politik, literasi, sosial-budaya, sampai pesan-pesan penting saat kita menghadapi pagebluk ini.

 Buku ini berisi tentang bagaimana umat manusia menghadapi Pagebluk seperti saat ini. Dari buku ini kita dapat memperoleh bagaimana mengatasi gentingnya politik, sosial-budaya, dan masalah belajar saat pandemi. Pembahasan di dalamnya mengajak kita untuk berpikir secara rasional dalam menghadapi masalah.  

Selain membahas tentang info demik di buku tersebut juga membahas tentang Belajar via online, sesuai yang terjadi di indonesia karena penyebaran virus covid-19 semua siswa di haruskan untuk  belajar via online.

Siswa yang belajar online saat masa pandemi seperti ini malah membuat siswa dapat bermalas-malasan belum lagi siswa tersebut menyepelekan tugasnya yang telah diberikan oleh gurunya.

Menggebuk Pagebluk diterbitkan karena ambyarnya seluruh kehidupan manusia dari mulai pendidikan, ekonomi, sosial-budaya, bahkan norma pun mulai terkikis sedimikian rupa.

Dimasa pagebluk ini kita cukup mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka ikut serta mematuhi protokol kesehatan, agar mencegah penularan Covid-19. 

Di dalam buku ini kita memperoleh bagaimana cara bertahan hidup dimasa pandemi. Buku ini memiliki penyajian yang menggunakan bahasa lebih modern sehingga mudah di terima oleh seluruh kalangan terutama bagi kaum milenial.

Dapat saya simpulkan bahwa Buku ini sangat menarik perhatian orang banyak untuk berantusias membacanya. Bahasa yang digunakan sangatlah singkat, padat dan jelas sehingga dalam penyampaian yang disampaikan penulis tertuang dalam buku ini. Alur cerita yang menarik untuk dibaca. Dan tentunya buku ini mampu kalian dapatkan secara gratis melalui online. Namun ada beberapa kekurangan dalam gaya penulisan penyampaiannya yang kurang dimengerti bagi beberapa kalangan, sehingga sulit dipahami pesan penulis untuk beberapa masyarakat awam.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kiriman peserta Give Away Menggebuk Pagebluk

Posting Komentar

0 Komentar