Resensi: PANDEMI MEMBUAT KACAU URUSAN


GHIRAHBELAJAR.COM, Oleh: Oktavia Indriyani, Mahasiswa STIE JIC

Buku Menggebuk Pagebluk adalah buku yang ditulis oleh Ahmad Soleh dan kawan-kawan, buku ini diterbitkan oleh Pustaka Sedayu CV Sedayu Sukses Makmur dan Blog GhirahBelajar.com. Buku ini menjelaskan beberapa isu yang sedang terjadi di Indonesia terutama dimasa pandemi saat ini, namun dibalik itu semua banyak pesan penting yang dapat kita ambil.

Semenjak virus Covid-19 menyerang negara Indonesia, kepanikan masyarakat sangat meningkat, salah satu hal yang menjadi penyebabnya ialah infodemik yang artinya banyak orang menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya.

Dimasa pandemi ini masyarakat Indonesia juga mengalami perubahan sosial-budaya. Pertama, perubahan pola pikir. Kedua, perubahan pola komunikasi. Biasanya kita saling menyapa, bertatap muka, saling memandang, dan bersalaman. Tetapi semua berubah dimasa pandemi. Semua orang dilarang untuk bersalaman dan bertemu langsung. Ketiga, perubahan pola hidup sosial.

Namun, dibalik itu semua banyak hikmah yang dapat kita ambil seperti memanfaatkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga, memaksimalkan waktu di rumah dengan melakukan hal yang positif dan produktif, seperti mengerjakan tugas kuliah.

Buku yang di cetak pada bulan September 2020 berisikan fakta kejadian yang sedang kita semua alami terutama dalam melawan pagebluk Covid-19. Selain itu, buku ini memiliki kelebihan melalui gaya bahasanya yang ringan dan mudah dipahami oleh para pembaca. Meskipun begitu ada sedikit kekurangan seperti salah pengetikan dibeberapa kalimat.

Diluar kekurangan yang ada, buku ini tetap menjadi rekomendasi untuk kita semua karena banyak pesan penting yang terdapat disetiap tema pembahasan, terutama pesan untuk selalu Bersatu dalam menghadapi pagebluk ini.
#RMP2020
54m

Disclaimer: Artikel ini dipublikasi ulang dari tautan: https://www.instagram.com/p/CGd_c6MBCZIjK9-3sS1SWQlu9vfSmRG4XTlaR80/?igshid=kzlg0kxrklhl
Artikel ini merupakan kiriman peserta Give Away Menggebuk Pagebluk

Posting Komentar

0 Komentar