Resensi: Pandemi yang Menggebuk



GHIRAHBELAJAR.COM, Oleh: Ahmad Daroji

Buku menggebuk pagebluk merupakan salah satu buku yang diciptakan untuk menjelaskan beberapa isu yang sedang terjadi di Indonesia terutama di masa pagebluk. Isi-isu ini memuat beberapa pembahasan mulai dari isu Pendidikan, bullying, politik, literasi dan sosial-budaya.

Selain korban terdampak Covid-19 ada juga korban yang tak kalah bahaya yaitu korban infodemik. Yaitu seseorang yang menerima berita tanpa mencari tahu kebenaran yang ada. Infodemik ini penyebaran lebih cepat daripada virus Covid-19 ini.

Pada bulan Maret 2020 Covid-19 sudah dinyatakan sebagai pandemi, selama pandemi ini Kemendikbud kita Bapak Nasdiem Makarim mengeluarkan surat edaran yang berisi Pembelajaran dan Bekerja dari rumah. Realita dari proses pembelajaran daring ini tidak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan.

Dibalik wabah Covid-19 ini ada juga hikmah yang dapat kita ambil seperti memaksimalkan diri dari yang jarang berinteraksi dengan keluarga, agar bisa lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarga. Tidak lupa melakukan hal yang positif, seperti mengerjakan tugas kuliah, bahkan mengerjakan skripsi bagi mahasiswa akhir agar segera usai.

Buku yang di cetak pada bulan September 2020 ini isi nya sangat pas sekali dengan kehidupan yang sedang kita hadapi ini, semua isi di buku ini hampir semuanya benar dengan permasalahan yang sedang terjadi di Indonesia.

Kelebihan dari buku ini adalah bahasa yang digunakan sangat ringan dan gaya bahasanya sesuai dengan gaya Bahasa anak muda. Sehingga, buku ini sangat menarik untuk dibaca banyak pesan yang dapat kita ambil dari buku ini. Terkait kelebihan yang ada pada buku ini masih terdapat banyak kesalahan dalam pengetikan kata.

Buku ini sangat disarankan karena banyak mengandung info-info yang sesuai dengan masa pandemi saat ini.



Disclaimer: Artikel ini merupakan kiriman peserta Give Away Menggebuk Pagebluk

Posting Komentar

2 Komentar

  1. semangat untuk para mahasiswa walau dimasa pandemi seperti ini, perjuangan mu harus tetap dituntaskan.. jangan lupa 3M untuk selalu dilakukan.

    BalasHapus