Resensi: Semua Gara-Gara Kamu, Corona!

 


GHIRAHBELAJAR.COM, Oleh: Nita Cynthia, Mahasiswa STIE JIC

MenggebukPagebluk merupakan buku yang diterbikan Pustaka Sedayu, ditulis oleh Ahmad Soleh, dkk. Buku ini menjelaskan tentang renungan, ide, dan ikhtiar dalam menghadapi pandemic Covid-19.

Tak lepas dengan isu pendidikan saat ini, tahun ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dimana setelah adanya pandemic Covid-19, pemerintah telah menerapkan PSBB dan physical distancing. KEMENDIKBUD mengambil kebijakan bahwa pada 16 Maret 2020 proses belajar dan mengajar dilakukan secara online atau daring melalui Virtual Video. Begitu juga pada sektor perkantoran merasakan dampak yang sama, perusahaan mewajibkan para karyawan untuk bekerja dari rumah atau work from home. Ini tentu menjadi hal yang baru untuk semua. Disaat pandemic, masyarakat dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Namun, bagi sebagian orang yang belum melek teknologi ini akan menjadi kendala.

Dengan adanya pandemic ini membuat masyarakat menjadi lebih peka terhadap kesehatan. Melakukan kebiasaan yang baru misalnya memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan, dan menjaga jarak, hal ini juga yang terus di kampanye kan oleh pemerintah bahwa masyarakat harus mentaati protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus Corona.

Kelebihan buku ini sangat menarik dan bisa dibaca oleh semua kalangan. Bahasa yang digunakan juga cukup mudah untuk dipahami. Banyak manfaat, pembelajaran, dan hal positif yang dapat dipetik dalam buku ini. Namun, kelemahan buku ini ada beberapa kalimat yang dalam penulisannya masih kurang tepat atau typo. #RMP2020

 

Identitas Buku

Judul Buku: Menggebuk Pagebluk

Penulis: Ahmad Soleh, Abdul Latief, dkk

Penerbit: Pustaka Sedayu

Cetakan: I, September 2020

Tebal: viii + 110 halaman

Ukuran: 14 x 20 cm

 

Disclaimer: Artikel ini dipublikasi ulang atas seizin penulis dari: https://www.instagram.com/p/CGZgSTkBHwd/?igshid=3fa9mxuc0ohd

Posting Komentar

0 Komentar