Uhamka Gelar Halal Goes to School

 


GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA - Pengetahuan kalangan muda mengenai kehalalan dan kethayiban dinilai menjadi sebuah pertanyaan. Sebab, hingga kini, masih banyak generasi muda, terutama para pelajar, yang belum mengetahui dan memahami secara jelas tentang apa yang dimaksud dengan halal dan thayib.


Hal itulah yang mendasari digelarnya acara Halal Goes to School, Jumat (11/12). Acara ini merupakan kolaborasi antara Pusat Kajian Halal Uhamka (PKHU) bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Uhamka. Acara yang digelar secara virtual ini bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah 23 Jakarta mengenai pentingnya pemahaman tentang halal dan thayib.


Kegiatan bertajuk "Sosialisasi dan Edukasi Halal pada Tingkat Remaja" ini menarik minat peserta sebanyak 230 pelajar yang ikut dalam kegiatan ini. Para peserta pun merespons positif dengan adanya kegiatan ini.


Para peserta yang mengikuti kegiatan ini, merasa terbuka pengetahuannya terkait makanan yang halal dan thayib karena memang semestinya sebagai Muslim harus mengonsumsi makanan yang halal dan thayib. Bukan hanya makanan, melainkan juga kehalalan kosmetik turut dibahas dalam kegiatan ini. 


Ketua PKHU Etin Diah Permanasari mengungkapkan perilaku sadar halal dan thayib perlu diprsktikkan dalam kehidupan sehari-hari. “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran halal dan thayib bagi generasi muda Indonesia, sehingga nantinya mereka memiliki perilaku sadar halal dan thayib yang dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar