Mengisi Liburan dengan Kegiatan Positif


GHIRAHBELAJAR.COM - Mengisi Liburan dengan Kegiatan Positif

Memasuki liburan akhir tahun, biasanya siswa-siswi menikmati liburannya untuk berpergian ke tempat-tempat disenanginya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di masa pandemi seperti sekarang ini liburan sekolah dapat dilewati dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang berbeda namun tidak menghilangkan keseruan di masa liburan.

Adisti Khairuna Sari, siswa kelas VIII SMP Ar-Ridha Al Salaam, menjalani liburannya dengan meningkatkan kemampuan melukis yang dimilikinya. Menurut Adis, untuk mengisi waktu liburan, dia melakukan kegiatan melukis agar aktivitas liburan di rumah tidak membosankan.

Dia menambahkan, kegiatan melukis adalah hobi. Bagi dia, melukis itu seperti suatu media yang bisa mengantarkan saya ke destinasi lain. “Destinasi yang sulit saya jabarkan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, ketika melukis, seolah seperti berada fokus pada objek yang sedang dia lukis. Imajinasi dan fantasi saya, kata dia, bermain untuk menghasilkan guratan-guratan yang bernilai seni.

(Gambar: Rafa Maritza Nugroho)

Sementara itu, di sisi lain, Rafa Maritza Nugroho, siswa kelas VIII Sekolah Ar-Ridha Al Salaam, mengisi liburannya dengan menerapkan kebiasaan baik di rumah. Kegiatan membersihkan rumah, memasak, mencuci piring, menyapu lantai, dan lain-lain.

“Perasaan saya sangat senang karena bisa meringankan pekerjaan orang tua di rumah,” lanjutnya.

Dia melanjutkan, membantu ibu adalah perbuatan baik dan juga kewajiban seorang anak terhadap ibu. “Selain itu, dengan membereskan rumah, kita jadi lebih tahu bahwa menjaga kebersihan itu penting untuk kesehatan kita dan semoga saya beserta keluarga terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19 ini,” tutupnya.

Penulis: Suryadi, S.Pd
Sumber: MadrasahDigital.co

***

Yuk, Ikut Prapesan Buku Wajah Islam Kita




 

Posting Komentar

0 Komentar