Ini Rekomendasi Dua Buku Terjemahan tuk Menambah Koleksimu



GHIRAHBELAJAR.COM – Mengoleksi buku menjadi salah satu kebiasaan para bibliofilis—istilah untuk pencinta buku. Ada pencinta buku yang suka mengoleksi buku-buku lawas, ada juga yang suka mengoleksi buku-buku baru. Nah, selain itu, ada juga bibliofilis yang sukanya mengoleksi buku terjemahan.

Buat kamu para bibiliofilis Indonesia yang gemar mengoleksi buku-buku terjemahan berkualitas, berikut ini kami berikan dua rekomendasi buku terjemahan terbaru. Satu buku nonfiksi dan satu buku fiksi.

Sudah tak sabar membaca ulasannya? Langsung saja disimak!

1. How to Avoid a Climate Disaster: Solusi yang Kita Miliki dan Terobosan yang Kita Perlukan




Buku pertama adalah buku yang ditulis oleh Bill Gates, seorang pebisnis terkenal di dunia yang dikenal sebagai CEO Microsoft. Dalam buku bertajuk How to Avoid a Climate Disaster, dia menuliskan: Untuk menyetop pemanasan dan menghindari efek terburuk perubahan iklim, manusia perlu berhenti menambah gas rumah kaca ke atmosfer.

Kedengarannya sukar, karena memang akan sukar. Dunia belum pernah melakukan apa pun yang sebesar itu. Tiap negara akan harus mengubah cara beroperasinya. Hampir semua kegiatan dalam kehidupan modern—menumbuhkan, membuat, bergerak—melibatkan pelepasan gas rumah kaca.

Jika tak ada yang berubah, dunia akan terus memproduksi gas rumah kaca, perubahan iklim akan makin parah, dan dampaknya kepada manusia kemungkinan besar adalah bencana.

Namun, keadaan bisa berubah. Kita sudah punya beberapa alat yang kita perlukan, dan bagi yang belum kita punyai, segala yang saya sudah pelajari mengenai iklim dan teknologi membuat saya optimis bahwa kita bisa menciptakannya, menggunakannya, dan jika kita bertindak cukup cepat, menghindari bencana iklim.

“Buku ini adalah mengenai apa yang akan diperlukan dan mengapa saya pikir kita bisa melakukannya.” —Bill Gates.


2. Perpustakaan Tengah Malam Karangan Matt Haig




Buku kedua, yakni buku fiksi karangan Matt Haig bertajuk Perpustakaan Tengah Malam. Matt Haig merupakan novelis dan jurnalis asal Amerika Serikat. Ia lahir pada 3 Juli 1993. Buku terjemahan terbarunya ini sangat tepat buat melengkapi koleksi dan mengisi rak buku teman-teman.

Sinopsis: Di antara kehidupan dan kematian terdapat sebuah perpustakaan yang jumlah bukunya tak terhingga. Tiap-tiap buku menyediakan satu kesempatan untuk mencoba kehidupan lain yang bisa dijalani sehingga kau bisa melihat apa yang terjadi kalau kau mengambil keputusan-keputusan berbeda... Akankah kau melakukan apa pun secara berbeda jika kau mendapat kesempatan untuk membatalkan penyesalan-penyesalanmu? Benarkah kehidupan lain akan jauh lebih baik?

Nora Seed harus membuat keputusan. Ia dihadapkan pada kemungkinan bisa mengubah hidupnya, memiliki karier yang berbeda, tidak putus dari mantan kekasih, dan mewujudkan mimpinya sebagai glasiolog. Ia menjelajahi Perpustakaan Tengah Malam untuk memutuskan apa sebenarnya yang menjadikan hidup pantas dijalani. Setelah kehidupan yang diisi berbagai penyesalan dan kegagalan, akankah Nora Seed akhirnya mendapatkan kehidupan yang bisa memberinya kebahagiaan sejati?

***

Nah, bagaimana rekomendasi buku terjemahannya? Sangat bagus, bukan. Atau jangan-jangan teman-teman sudah punya dan baca bukunya? Wah, keren banget kalau sampai sudah punya. Tunggu rekomendasi dan ulasan kami berikutnya ya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar