Tim KKN UMRI Indragiri Hulu Gelar Sosialisasi Vaksinasi Covid


GHIRAHBELAJAR.COM, INDRAGIRI HULU - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang tergabung dalam KKN angkatan XI menggelar aksi Dari Desa untuk Negeri dengan tema "Desa Tangguh Kesehatan" di Indragiri Hulu, Kamis (9/9). Sosialisasi dan pencanangan vaksin ini ditujukan kepada masyarakat Desa Tasik Juang, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Indragiri Hulu.

Melalui rilis kepada GhirahBelajar dijelaskan, Kelompok 6 KKN UMRI tersebut melakukan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pencanangan vaksin Covid-19 pada Jumat (10/9). 

Meskipun sedang dalam masa pandemi, KKN kali ini tetap dilaksanakan seperti biasanya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari Kemenkes. Tim KKN UMRI berfokus pada permasalahan kesehatan yang selaras dengan urgensi kesehatan tentang covid-19 di desa tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat tau dan teredukasi akan pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 , dampak negatif jika tidak melakukan Vaksin demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain serta poin pentingnya adalah agar rantai penyebaran Covid-19 lebih berkurang. 

Narasumber dalam sosialisasi ini ialah Hari selaku kepala Puskesmas Desa Kulim Jaya. Sosialisasi ini dihadiri oleh masyarakat setempat, perangkat desa, serta rekan-rekan Tim KKN Kelompok 6 Indragiri Hulu Universitas Muhammadiyah Riau. Sedangkan kegiatan pencanangan vaksin Covid-19 pada hari berikutnya diikuti oleh seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

"Desa Tasik Juang akan kita usahakan menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Vaksin Covid-19 dengan berkolaborasi langsung dengan TIM KKN ini," ucap Hari selaku kepala Puskesmas Kulim Jaya pada saat penyampaian Sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi dan dilanjutkan dengan Pencanangan Vaksin Covid-19 berjalan lancar dan lebih kurang 100 dosis sudah di berikan ke Masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Kecamatan Lubuk Batu Jaya terkhusus Desa Tasik Juang yang menjadi Lokasi KKN kami pada saat ini, semoga masyarakat sadar akan pentingnya melakukan Vaksinasi Covid-19 sehingga angka masyarakat yang sudah melakukan Vaksin terus meningkat, amin," ujar Dandi Anugerah, ketua TIM KKN Luar Kota Indragiri Hulu, dalam rilis yang diterima GhirahBelajar, Sabtu (11/9).

Posting Komentar

0 Komentar