Hadiri Wisuda Uhamka 2022, Ini Pesan PP Muhammadiyah


GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad dalam Acara Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA 2022 mengungkapkan, Muhammadiyah mencanangkan program unggulan di segala bidang, terutama di bidang pendidikan. Wisuda dengan tema “Mendidik Indonesia Mencerahkan Bangsa” ini digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (31/3).

Uhamka merupakan satu perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) yang selalu berpartisipasi dalam mendorong kemajuan dan menjadi solusi problematika bangsa. Prof Dadang Kahmad melanjutkan, Muhammadiyah mendorong semua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) memperoleh nilai A bahkan unggul dalam akreditasi.

“Kita ingin semua bidang garapan Muhammadiyah seperti pendidikan, kesehatan, dan sosial, dan ekonomi mewujudkan cita-cita Muhammadiyah,” ujarnya. Selain itu, kata dia, mutu akademik hanya bisa dicapai apabila mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan.

Baca Juga: Lomba Menulis Esai Gebyar Uhamka  


“Untuk itu kami mendukung penuh pimpinan Uhamka untuk terus mengupayakan pengembangan dan penyempurnaan aktivitas belajar agar tercipta atmosfer akademik kondusif dan akan akhirnya mampu mencetak alumni terbaik di masa depan,” kata Dadang Kahmad.

Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah Prof Edy Suandi Hamid memberikan motivasi kepada para wisudawan dan wisudawati Uhamka. Prof Edy menyampaikan, apa yang telah didapatkan oleh para wisudawan dan wisudawati merupakan awal dari perjuangan yang lebih kompleks ke depannya.

Maka, dia mengingatkan untuk terus meningkatkan kompetensi dengan belajar kapan pun dan di manapun. “Ketika kalian menjadi mahasiswa, kalian akan dievaluasi oleh para dosen. Tapi ketika kalian memasuki dunia kerja, maka evaluasinya akan lebih besar dan kompleks. Maka dari itu jangan pernah berhenti belajar. Kalian bisa belajar dari lingkungan, pengalaman, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga: Bertanya Makna Ghirah kepada Buya Hamka  


Sementara itu, Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro meyakini Uhamka memiliki peluang yang besar dalam meluluskan wisudawan yang mampu berpartisipasi dalam menyongsong bonus demografi 2045 mendatang. “Wisudawan yang lulus saat ini adalah bagian dari generasi milenial yang akan menjadi pemimpin di masa depan yang membawa perubahan, khususnya pada bonus demografi 2045. Uhamka yang mengusung visi Prophetic Teaching tidak hanya meluluskan SDM unggul tapi juga tangguh, mandiri, dan meneladan sifat Rasulullah SAW,” ujar Prof Gunawan.

Muhammadiyah merupakan organisasi Islam terbesar yang turut memajukan Indonesia di bidang pendidikan, mulai dari tingkat kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Di antara Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA merupakan PTM terbaik dengan peringkat Perguruan Tinggi Islami terbaik ke-7 se-Indonesia dan mendapat peringkat kampus terbaik versi Webometrics.

Baca Juga: Sebentar Lagi Puasa, Kenali Sepuluh Indikator Takwa

Posting Komentar

0 Komentar