IMM FKIP Uhamka Raih Hibah PPK Ormawa Kemendikbudristek 2022



GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA – PK IMM FKIP Uhamka mendapatkan hibah Program Penguatan Kapasistas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) Kemendikbudristek 2022. Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) merupakan program penguatan kapasitas ormawa melalui serangkaian proses pembinaan ormawa oleh perguruan tinggi yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Pelaksanaan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan, dengan adanya PPK Ormawa ini diharapkan terus mengalami peningkatan, baik jumlah proposal, maupun jumlah organisasi kemahasiswaan dan perguruan tinggi pengusul.

Tim dari PK IMM FKIP Uhamka beranggotakan 11 mahasiswa dari berbagai Program Studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka). Kesebelas mahasiswa tersebut, yakni Wardah Samiah, Oky Firlana, Herdin Muhtarom, Dinsyah Arifa, Yani Susilowati, Elis Santiana, Nurul Aini, Larasati Adira, Ayu Kurnia, Aplisia Putri, dan Suci Eka Marcellia. Selain itu, juga didampingi oleh dosen pendamping, Ahmad Ruslan.

Tim dari PK IMM FKIP Uhamka mengajukan proposal dengan judul “Madrasah Sapa Tresna Wadah Meningkatkan Kemandirian Ekonomi di Komunitas Pemulung Kelurahan Gedong”. Judul ini berhasil membuat tim PK IMM FKIP Uhamka lolos dan mendapatkan dana hibah PPK Ormawa Kemendikbudristek 2022.

Atas keberhasilan ini, PK IMM FKIP Uhamka merasa bersyukur. "Alhamdulillah dengan mengucapkan rasa syukur atas semua dukungan dan kerja tim yang sangat baik, kami tentu merasa sangat senang atas pencapaian ini. Usaha dan upaya dari segala pihak maupun tim akhirnya mendapatkan hasil yang sangat amat bahkan maksimal," ujar Ketua Umum PK IMM FKIP Uhamka Wardah Samiah, Jumat (17/6).

Sementara itu, dosen pendamping PK IMM FKIP Uhamka, Ahmad Ruslan, mengatakan hal ini perlu diapresiasi. “Ini sangat membanggakan, semangat adik-adik IMM FKIP Uhamka perlu diapresiasi, dari banyaknya proposal yang masuk di internal Uhamka bahkan se-Indonesia, mereka yang terpilih. Terima kasih banyak kami ucapkan atas semua dukungan juga kepada pihak-pihak yang terlibat dan juga turut mendoakan. Tentunya ini amanah yang besar untuk dilaksanakan dengan semangat mengabdi,” kata Ahmad Ruslan, Jumat (17/6).

 

Posting Komentar

0 Komentar