Najma Kamila, Siswi SMAM 4 Depok, Wakili Kota Depok di Olimpiade Sains


GHIRAHBELAJAR.COM, DEPOK – Merupakan suatu kebanggan dapat mewakili kabupaten/kota dalam ajang olimpiade sains tingkat provinsi. Hal inilah yang dirasakan Najma Kamila Safithri, siswi kelas XI MIPA 2 SMA Muhammadiyah 4 Depok, yang berhasil menjadi salah satu perwakilan Kota Depok di Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Bidang Kimia tahun 2022.

“Saya bangga bisa lolos di tingkat kota dan bisa lanjut ke tingkat provinsi. Harapannya, semoga bisa lanjut ke tingkat nasional,” kata Najma kepada Ghirah Belajar, Selasa (23/8).

Sebelumnya, pada 23-25 Mei 2022, Najma mewakili SMA Muhammadiyah 4 Depok mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SMA/MA Tingkat Kabupaten/Kota tahun 2022. Dalam olimpiade yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemendikbudristek ini, Najma berhasil meraih peringkat ketiga di tingkat Kota Depok.

Najma mengaku, dengan mengikuti olimpiade ini membuatnya menyadari bahwa untuk meraih suatu prestasi membutuhkan kesungguhan. “Melalui proses ini, saya menyadari masih banyak hal-hal di luar sana yang tidak mudah diraih. Harus belajar dengan sungguh-sungguh dan kerja keras untuk mendapatkan prestasi dan capaian yang diinginkan,” ungkapnya, Selasa (23/8).

Selain itu, Najma yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara ini juga selalu mengingat pesan kedua orang tuanya. “Jangan lupa berdoa dan lakukan yang terbaik,” pesan dari orang tua Najma.

Mengenai kesukaannya terhadap bidang kimia, siswi kelahiran Depok, 12 Agustus 2005, ini mengaku mempelajari kimia itu menyenangkan. “Karena bisa mempelajari kimia suatu hal yang menyenangkan bagi saya, tapi sedikit memusingkan juga,” ujarnya, Selasa (23/8).

Kepala SMA Muhammadiyah 4 Depok, Hariyanto Sutan Kamil, M.Pd, M.Hum, mengungkapkan pihaknya sangat mendukung peserta didiknya untuk meraih prestasi yang ingin dicapai. Dia bersyukur tahun ini salah seorang siswanya turut berperan mewakili Kota Depok dalam Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Bidang Kimia tahun 2022.

“Alhamdulillah, di SMA Muhammadiyah 4 Depok, kita sangat mendorong peserta didik untuk berkembang. Semua potensi yang dimiliki, baik akademik maupun nonakademik, kami fasilitiasi. Kami juga mendorong mereka untuk mendapat prestasi terbaik,” ungkap Hariyanto, Selasa (23/8). Dia juga berharap pencapaian ini dapat membawa kebaikan untuk Najma, sekolah, dan Kota Depok.

Posting Komentar

0 Komentar