Siswa SMA Muhammadiyah 4 Depok Jadi Tim Paskibraka Kota Depok


Rafif aktif sebagai Ketua Bidang Kaderisasi PR IPM SMAM 4 Depok

GHIRAHBELAJAR.COM, DEPOK - Siswa kelas XI MIPA SMA Muhammadiyah 4 Depok, Rafif Kusuma, menjadi salah satu petugas dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8). Upacara HUT Ke-77 RI digelar di lapangan Balai Kota Depok, 17 Agustus 2022.

SMA Muhammadiyah 4 Depok merupakan satu-satunya sekolah Muhammadiyah di Depok yang siswanya lolos menjadi tim Paskibraka Kota Depok tahun ini. Rafif berkesempatan untuk bergabung bersama sekolah-sekolah unggulan lainnya di Kota Depok.

Rafif dikenal sebagai siswa berprestasi. Ia aktif berorganisasi sebagai Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMAM 4 Depok.

Rafif mengungkapkan rasa bangga menjadi bagian dari Paskibraka Kota Depok dalam Upacara Kemerdekaan tahun ini. "Saya merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari paskibraka," ujarnya, Kami (18/8).

Dia menuturkan, banyak pelajaran dan ilmu yang hanya didapatkan saat menjalani proses ini. "Seperti cara bertata krama yang baik, beradab kepada yang lebih tua, menghargai yang lebih mudah, sopan santun, dan kedisiplinan," ujar Rafif, Kamis (19/8).

Rafif berharap tahun yang akan datang, perwakilan SMA Muhammadyah 4 Depok ada lagi yang terpilih sebagai tim paskibraka. "Harapan saya untuk sekolah, selalu mendukung penuh para siswanya yg mengikuti seleksi dari awal calon paskibraka hingga lolos jadi paskibraka. Dan saya juga berharap tahun depan ada lagi perwakilan dari SMAM 4 Depok di paskibraka Kota Depok, bahkan kalau bisa di paskibraka provinsi Jawa Barat," kata aktivis IPM ini.


Gambar: Potret Rafif beserta orang tua.


Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 4 Depok, Hariyanto Sutan Kamil, M.Pd, M.Hum, mengungkapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, tradisi siswa SMAM 4 Depok untuk menjadi anggota paskibraka Kota Depok tahun ini tetap diteruskan oleh Rafif. Terima kasih atas perjuangannya semoga pengalaman ini menjadi investasi untuk ananda di masa mendatang, dan menjadi motivasi untuk adik-adik kelasnya," ujarnya.

SMA Muhammadiyah 4 Depok memberikan apresiasi berupa beasiswa atas pencapaian Rafif ini. "Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi ini, Rafif mendapat mendapatkan beasiswa bebas biaya pendidikan dari sekolah," ungkap Hariyanto.

Posting Komentar

0 Komentar