Ini 5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Gratis



GHIRAHBELAJAR.COM, Oleh Dyanita Zhafira

Pada era globalisasi sekarang tentunya kita makin merasakan moderenisasi yang begitu pesat. Belajar bahasa asing selalu dianggap sebagai salah satu hal terpenting yang sering dibutuhkan oleh orang yang berpikiran terbuka untuk mengembangkan kemampuan mereka berkomunikasi dengan banyak bahasa yang berbeda. Dengan menggunakan aplikasi dapat memudahkan kalian untuk belajar kapan pun dan di manapun dengan kecepatan yang dapat kamu sesuaikan.

Ingin jago berbahasa asing tapi kursusnya mahal? Tenang, berikut ini 5 aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kamu akses secara gratis!

1. Busuu

Kini perkembangan teknologi sangatlah pesat dan semua orang mampu mempelajari suatu hal secara mandiri. Busuu merupakan aplikasi belajar daring yang dikembangkan untuk membantu seseorang dapat mempelajari bahasa asing secara mandiri. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa menemukan pembelajaran yang singkat, interaktif, namun tetap informatif.

Busuu memiliki dua fitur utama, yaitu gratis dan premium atau berbayar. Bahasa yang dapat kita pelajari melalui Busuu, antara lain bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Mandarin, dan Jepang. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu bisa mendapatkan umpan balik dari pembicara asli bahasa tersebut. Jadi, kamu dapat lebih mudah untuk menemukan apa saja yang harus diperbaiki.

2. Babbel

Babble merupakan teknologi perangkat lunak yang digunakan sebagai pembelajaran bahasa secara daring dengan menggunakan berbagai macam bahasa yang sudah diterbitkan sejak tahun 2008. Babbel.com ini menyediakan 14 bahasa asing sekaligus dan sudah memiliki 1 juta pelanggan aktif.

3. Memrise

Memrise merupakan aplikasi yang mengajarkan pembelajaran bahasa asing dengan asosiasi kata. Asosiasi ini juga hadir pada gambar-gambar yang menyertai setiap kata. Kalian juga bisa belajar kalimat-kalimat baru dengan metode kontekstual. Bahasa yang di ajarkan pada Memrise diantaranya ada bahasa Arab, Mandarin, Prancis, dan sebagainya. Jika kamu lebih senang belajar bahasa Inggris melalui game, aplikasi Memrise akan cocok untukmu.

4. Openculture

Openculture merupakan aplikasi pembelajaran bahasa asing disertai dengan pengenalan dari budaya asing tersebut. Melalui situs ini kalian bisa belajar bahasa asing serta mengenal kebudayaan asing yang terdapat pada berbagai dunia, aplikasi edukasi multibahasa ini gratis dan memudahkan kalian untuk belajar bahasa asing tanpa dipungut biaya.

5. Duolingo

Duolingo saat ini adalah salah satu aplikasi terkemuka dalam mendidik orang dengan bahasa internasional. Tidak hanya itu, tetapi juga menawarkan banyak fungsi yang mengesankan, termasuk penerjemah, kamus, dan banyak lagi yang dapat ditemukan dan dimanfaatkan pengguna dalam kehidupannya.

Duolingo merupakan aplikasi yang terbilang ringan karena hanya perlu memori sekitar 14 MB untuk mengunduhnya. Aplikasi gratis yang dikenal luas dan selalu dipercaya untuk kualitas pelajaran di setiap bahasa tertentu. Yang terbaik dari semuanya, ia memiliki banyak pelajaran seukuran gigitan, cocok untuk dipelajari kapan saja, di mana saja, dan bahkan pengguna hanya perlu lima menit untuk menyelesaikan pelajaran dan mulai mempraktikkannya.

Nah, itu tadi 5 rekomendasi aplikasi pembelajaran bahasa asing gratis yang dapat kalian gunakan untuk mempermudah kalian untuk belajar bahasa asing. Cara lain untuk belajar bahasa Inggris agar makin cepat lancar adalah dengan membaca buku, mendengarkan lagu, atau menonton film berbahasa Inggris. Kamu juga bisa melatih skill percakapan dengan cara berbicara di depan kaca. Sebab, kemampuan berbahasa asing ini nanti akan sangat dibutuhkan di dunia kerja. Tertarik menggunakannya?

Posting Komentar

0 Komentar