Pameran Produk Kreatif, Pariwisata, dan Bisnis 2024 akan Digelar di Jakarta

 

GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA - Dalam rangka perluasan akses pasar produk kreatif dan usaha mikro Indonesia juga mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, akan hadir kembali Pameran Produk Kreatif, Pariwisata, dan Bisnis Jakarta 2024. Event akan diselenggarakan selama empat hari, pada 1-4 Februari 2024 di Green Pramuka Square, Jakarta Pusat.

Kepada awak media, Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI Sutarmo menyampaikan, nantinya berbagai produk yang divisualisasikan dengan menarik dan inovatif, membangun awareness masyarakat luas tentang kekayaan produk kreatif dan usaha mikro di Indonesia. Dia berharap kegiatan ini mendorong terjalinnya kontak jejaring bisnis di antara peserta dan potensial buyer yang hadir.

“Pameran ini selain menjadi zona terpadu promosi potensi daerah, juga menjadi momentum bagi geliat usaha mikro dan ekraf dalam perannya menjadi pilar pembangunan ekonomi masa depan,” kata dia menambahkan, Rabu (31/1/2024).




Dia mengajak masyarakat untuk mendukung dan mengunjungi event ini. “Mari ramai-ramai kita kunjungi event yang mendukung kemajuan usaha mikro dan ekraf ini. Berbondong-bondong menjadi bagian dari usaha membangun perekonomian nasional dengan peduli dan menghargai keunggulan produk dalam negeri,” ujarnya.

Event yang didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI dalam hal ini Deputi Bidang Usaha Mikro ini akan diikuti oleh 50 peserta stan. Turut berpartisipasi sebagai peserta dalam event ini, Pemerintah Kota Semarang, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, dan jejaring UKM Jakpreneur yang akan menampilkan berbagai produk unggulan, seperti craft, snack, fashion, dan kriya.

Selain pameran yang buka setiap harinya dari pukul 10.00-21.00 WIB, berbagai konten aktivasi kegiatan juga akan turut meramaikan jalannya acara. Antara lain, Jakarta Creativepreneur Talk, Jakarta Art and Music Perform, Lomba Mewarnai untuk Anak, fun games, dan doorprize.

Posting Komentar

0 Komentar