Toba UMKM Expo Meriahkan F1 Powerboat Championship


GHIRAHBELAJR.COM, TOBA - Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toba akan kembali menyelenggarakan Toba UMKM Expo 2024 bersamaan dengan Ajang kejuaraan dunia F1 Powerboat 2024. Kegiatan Toba UMKM Expo 2024 yang dimulai dari 1–3 Maret 2024 ini akan dilaksanakan di Kawasan Balai Adat Tugu D.I Panjaitan, Balige – Toba, Sumatera Utara.

Pameran ini akan diikuti oleh peserta dari Pulau Jawa, yaitu Kota Semarang, kota Tangerang, juga BUMN Pertamina patra niaga sumbagut, PTPN IV MEDAN dan 50 UMKM Sekitar Toba yamg difasilitasi Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM RI. Adapun pameran akan dibuka secara soft opening pada tanggal 1 maret 2024, di mana pameran dimulai dari pukul 10.00 sd 21.00 WIB. Adapun expo secara resmi akan dibuka pada 2 Maret 2024 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI beserta Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Menurut Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Toba, Salomo Herbert Kasrianto Simanjuntak menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Toba dalam hal ini bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI beserta instansi pendukung lainnya memandang bahwa ajang internasional yang kedua kalinya dilaksanakan di Toba ini harus menjadi momentum bagi perluasan akses pasar produk UMKM kawasan Toba.

Gelaran Internasional F1 Powerboat dan Expo UMKM ini harapannya memberi dampak positif yang mendongkrak promosi potensi daerah dan khususnya produk para pelaku UMKM. Berbagai produk unggulan daerah dapat tervisualisasi dengan menarik dan atraktif, di mana para pengunjung dapat berinteraksi langsung saat mengunjungi stan-stan yang diisi dengan produk-produk yang marketable dan menarik. Bahkan jika memungkinkan membuka peluang untuk jejaring bisnis baru antara UMKM dan pengunjung atau buyer potensial yang hadir.

Expo kali ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai konten acara menarik, seperti Lomba Mewarnai Anak, lomba kreasi reels video instagram, talkshow dan sosialisasi dari peserta pameran Bank Indonesia Sibolga, BP Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan, Talkshow Direktur Utama PTPN 1 dan PT. Mitratani 27 Jember Jatim, Bank Sumut, Badan POM, Kanwil DJP SUMUT II, Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Sumut, serta penampilan dari seni budaya dan akustik Toba. Dapatkan juga berbagai doorprize menarik, fun games, dan harga spesial dari produk produk unggulan UMKM yang dapat diperoleh langsung oleh para pengunjung.

Posting Komentar

0 Komentar