Cuma Nulis 1 Artikel Dapat Duit Jutaan, Kok Bisa?


GHIRAHBELAJAR.COM - Judul di atas itu bukan mengada-ada lho. Ya, bermodal blog dan kemampuan menulis, kamu dan bahkan siapa saja bisa dapat duit jutaan rupiah. Tak percaya?

Oke, mari kita bahas pelan-pelan. Kamu punya blog? Blogspot, Wordpress, atau yang lainnya? Sudah sejak kapan kamu ngeblog? Apa tujuan kamu ngeblog? Dan tentu apa yang sudah kamu hasilkan dari platform blog tersebut? Bila belum punya blog, saya sarankan untuk segera buat karena ada hal menarik yang bakal saya bahas di sini.

Sederet pertanyaan yang tadi itu jadi hal mendasar yang perlu kamu jawab sebelum kita bahas dapat duit dari blog. Ingat ya, duit itu bukan tujuannya. Tapi, bukan berarti cari duit di blog itu suatu hal yang buruk lho. Bahkan, di berbagai artikel disebutkan bahwa blog adalah salah satu platform yang bisa mendatangkan pasif income buat kamu. Ya, meski sebenarnya bila kita pasif ya tidak akan ada income. Karena ngeblog juga mesti produktif membuat konten.

Oke, sekarang kita bahas beberapa potensi finansial yang bisa datang dari blog. Siapa tahu salah satu pintu rezeki kamu ada di blog, ya kaan. Jadi, dalam dunia perbloggeran itu ada beberapa cara untuk bisa menjadikannya penghasilan. 

Google AdSense

Pertama, kamu bisa bikin blog buat ngeruk iklan di Google AdSense. Seperti kita tahu, iklan d Google AdSense itu lumayan gila. Banyak banget. Nah, bila kamu sudah punya blog dengan visitor yang lumayan dan konten orisinal, kamu bisa daftarkan akunmu di Google AdSense. Dengan begitu, nantinya blog kamu bakal diisi iklan-iklan yang pastinya dapat hitungan dari setiap visitor blog kamu.

Kerja Sama Event

Kedua, kamu bisa bangun kerja sama buat jadi tim publikasi event. Ini semacam iklan juga, tapi tidak melalui Google AdSense. Di sini kamu bisa tentukan sendiri rate biayanya. Dengan bentuk kerja sama, pasti ada timbal baliknya. Blog kamu bakal dicantumin di event-nya dan bisa jadi ngundang lebih banyak visitor.

Liputan Event

Ketiga, liputan-liputan event. Blogger di zaman sekarang tidak lagi dipandang sebelah mata. Selain jurnalis media massa, blogger jadi salah satu elemen yang selalu kebagian kursi dalam acara-acara besar. Kenapa? Gaya pemberitaan blogger lebih ringan dan ini berpotensi memasifkan informasi event tersebut.

Rajin Ikutan Lomba

Dan Keempat, yaitu rajin ikutan lomba. Banyak banget lomba buat para blogger untuk bisa dapat duit cuma dari tulisan-tulisan singkat. Contohnya lomba blogger dari Tempo dan DBP Academy seri kedua ini. Dengan bikin satu artikel sepanjang 750 kata, kamu berkesempatan dapat duit ratusan hingga jutaan rupiah. Menarik ya. Intip nih infonya dengan klik di sini: Lomba Blog Tempo X DBP Academy Seri 2 .



Nah, itulah sebabnya ngeblog jangan dianggap enteng, meskipun ya gausah juga dianggap berat. Santuy aja. Toh, di luar sana banyak lho orang yang bisa hidup cuma dari rajin bikin konten blog. Apalagi di masa pandemi begini kan. Cukup sosial aja yang distancing, jangan finansial distancing. Dan lagi, tak ada kata terlambat buat ngeblog. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar