Mahasiswa PGSD Uhamka Adakan Kelas Inspirasi Mading



GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA – Sembilan mahasiswa Prodi PGSD FKIP Uhamka mengadakan kegiatan kelas inspirasi dan mading. Kesembilan mahasiswa itu adalah Fadhillah Muhibbah, Farah Putri Salsabila, Eliza Nurul Zaman, Wahyuni, Elsa Ananda Putri, Nia Rahmania, Rizky Ajeng Ayuningtias, Ghina Lestary, dan Vira Shafa Annisawati.

Baca Juga: Bertanya Makna Ghirah kepada Buya Hamka  


Kelas inspirasi dilaksanakan di SDN Dukuh 05 Pagi. "Kami melaksanakan kegiatan kelas inspirasi dan kelas mading selama dua hari. Kegiatan kelas inspirasi terdapat pada tanggal 22 Maret 2022 pukul 10.00 WIB. Di kegiatan ini, siswa diharapkan untuk berkelompok dalam membuat sebuah karya poster di aplikasi Canva. Al hasilnya akan di cetak dan ditempel di mading sekolah," ujar Fadhillah kepada GhirahBelajar.com, Rabu (30/3).

Sementara, kata dia, untuk kelas mading dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2022 pukul 10.00 WIB. Dengan kegiatan mading ini, dia menjelaskan, siswa diharapkan untuk menghias mading serta membuat karya tempel dan tulis untuk memperindah mading sekolah.

Baca Juga: Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dengan Tumbuhkan Jiwa Qurani  


Dari kedua hasil poster dan mading yang telah dibuat, siswa sangat semangat dan berbakat dalam kegiatan kelas inspirasi dan mading.

Fadhilah mengatakan, mahasiswa PKL PGSD Kelompok 2 berharap ke depannya siswa kelas inspirasi dan mading lebih kreatif lagi dan banyak karya positif. Kegiatan inilah yang menjadikan seorang siswa meningkatkan bakat dalam membuat sebuah karya serta menerapkan kerja sama yang baik.

Pada 24 Maret 2022, dia menjelaskan, pihaknya telah menyelesaikan pelaksanaan kegiatan kelas inspirasi dan mading serta perpisahan kepada pihak sekolah, yaitu kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan para guru-guru SDN Dukuh 05 Pagi.

Baca Juga: Dosen Uhamka Bimbing Guru Kembangkan Media Pembelajaran


"Tidak lupa kami ucapkan Terima Kasih kepada Ibu Hj. Mimin Ninawati, S.E, M.Pd. selaku dosen pengampu yang telah membimbing kami, Ibu Dra. Ermi Yuniarti, M.Pd. selaku kepala SDN Dukuh 05 Pagi yang telah mengizinkan kami dalam pelaksanaan kegiatan PKL tersebut. Serta Bu Thya Agusthyaningrum, S. Pd. selaku guru kelas 3A yang telah membantu kami selama kegiatan berlangsung hingga akhir," ujarnya.





Posting Komentar

0 Komentar