LS Vinus Siap Jadi Pemantau Pemilu 2024


 
LS Vinus akan memantau empat isu pada pemilu serentak 2024


GHIRAHBELAJAR.COM, JAKARTA - Menjelang Pemilu Serentak 2024, Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) berkunjung ke Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) dalam rangka mendaftar sebagai Peserta Pemantau Pemilu Nasional, Kamis, (11/8).

Kehadiran LS Vinus diterima panitia pendaftaran di lobi gedung Bawaslu RI Tamrin Jakarta. Direktur LS Vinus, Deni Gunawan, mengatakan, semua berkas persyaratan telah lengkap dan diverifikasi lengkap oleh panitia.

"Ya benar, LS Vinus telah mendaftar sebagai lembaga peserta pemantau pemilu nasional. Berkas sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap. Tanda terima dari Bawaslu RI juga sudah kami terima. Jadi, secara teknis LS Vinus sudah siap menjadi pemantau pemilu serentak 2024 secara nasional," ucap Deni di Gedung Media Center Bawaslu RI Jakarta.

Selain itu, menurut Deni, LS Vinus akan memantau empat isu pada pemilu serentak 2024. "Ada empat isu yang akan menjadi fokus kami dalam pemantauan. Pertama, pemantauan di seluruh tahapan pemilu. Kedua, kami akan memantau isu politik uang. Ketiga, isu SARA di media sosial. Dan keempat, isu politik anak," ujarnya.

Basis pemantauan Pemilu LS Vinus akan dilakukan secara digital yang akan dilakukan oleh jaringan LS Vinus di seluruh provinsi di Indonesia.

"Sekali lagi, LS Vinus sangat siap menjadi peserta pemantau pemilu. Jaringan kami juga sudah siap se-nasional. Pada prinsipnya kami menggunakan pendekatan digital untuk mempermudah teknis pemantauan dan laporan. Selain juga efektivitas dan efisiensi menjadi prioritas kami," kata Direktur LS Vinus tersebut.

Hadir juga mendampingi Deni adalah penasihat LS Vinus, Ramdan Nugraha, Darda Dhamara, Rizki Riyanto, dan sekretaris LS Vinus Firman Firdianyah.

Posting Komentar

0 Komentar